Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Begini Semangat BEM Unilak Berperan Percepat Vaksinasi di Riau
Kegiatan vaksinasi massal di Kampus Unilak Pekanbaru, Kamis (13/8/2021).

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru melakukan vaksinasi selama tiga hari, mulai tanggal 10 hingga 12 Agustus 2021. Kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi COVID-19. 

Sebanyak 20 mahasiswa Unilak yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Sinergitas, menjadi relawan pada kegiatan tersebut. 

Menggunakan jaket almamater warna kuning, 20 Mahasiswa itu tampak sigap mengarahkan peserta vaksinasi, baik dari masyarakat umum, lansia, maupun dari penyandang disabilitas. 

Sejak pagi hari para relawan telah hadir melayani tamu yang datang. Mulai dari membantu mengarahkan pendaftaran, pengecekan data, hingga mengantar warga menuju meja pelayanan vaksinasi. 

Seperti yang dilakukan oleh Susi Ayuni, Mahasiswa semester 7 Fakultas Ekonomi Unilak. Ia sejak awal kegiatan vaksinasi itu, bersama 19 rekanya diajak oleh BEM untuk membantu masyarakat dalam percepatan vaksinasi. 

"Saya rasa ini kegiatan yang baik, pengalaman baru, banyak sisi positif. Senang rasanya bisa mendampingi langsung masyarakat, dan saya sudah disuntik vaksin dua kali," ujarnya, Kamis (12/8/2021). 

Sementara itu, Wakil Presiden mahasiswa BEM Kabinet Sinergitas Unilak, Rahmad Hidayat, mengatakan, sebanyak 20 orang mahasiswa yang terlibat menjadi relawan memiliki semangat tinggi dan berkerja ikhlas. 

"Kawan-kawan telah bekerja selama tiga hari, tetap semangat dan ikhlas bekerja karena ini misi kemanusiaan," ujar, Rahmad, mahasiswa semester 9 Fakultas Ilmu Budaya Unilak. 

Ia mengucapkan, terima kasih kepada Wakapolri yang telah memberikan semangat dan apresiasi kepada BEM Kabinet sinergitas, saat melakukan peninjauan vaksinasi di Kampus Unilak. Selain itu, ia juga ucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau yang telah membantu mendistribusikan 2.000 vaksin ke Unilak. 

Alhamdulillah kawan-kawan mahasiswa juga sudah banyak yang di vaksin. Terima kasih kepada Wakapolri, Kapolda dan Pak Gubernur Riau, karena kawan-kawan bisa ikut di suntik," ujar Rahmad. 

Gubernur Riau Cek Pelaksanaan Vaksinasi

Gubernur Riau, Syamsuar pada, Kamis (12/8) pagi mengecek pelaksanaan vaksinasi di Kampus Unilak. Di lokasi itu ia tampak berdialog dengan masyarakat. 

Gubernur Riau meminta warga untuk sabar mengikuti proses vaksinasi. Ia menyebut pemerintah akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dan menambah kuota vaksin di Riau, agar masyarakat dapat disuntik.

Saat diwawancarai awak media, Syamsuar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Unilak yang telah menggelar vaksinasi. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Rektor, juga seluruh tenaga medis, dan petugas lainya yang telah membantu, walaupun masih terbatas bantuan vaksinnya," tandas, Syamsuar. 

(Mediacenter Riau/yan)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Riau, pada Sabtu 2 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54:36 WIB