Rabu, 16 Jumadil Akhir 1443 H | 19 Januari 2022
Protokol Kesehatan dan Percepatan Vaksinasi Kunci Utama Keluar Dari Pandemi

PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kunci utama untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19 adalah kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal atau secara menyeluruh.

"Kalau ada teman kita yang sudah berusia diatas 12 tahun dan belum divaksin ajak untuk segera divaksin karena kunci utama untuk bisa keluar dari panggungnya adalah kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi," ujarnya saat memberi arahan pada upacara hari Pramuka ke-60 tahun 2021 secara virtual, Sabtu (14/8/2021).

Jokowi menyampaikan bahwa Pramuka Indonesia harus berada di barisan terdepan melindungi diri sendiri, melindungi teman-teman dan melindungi keluarga yang disayangi dengan cara mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan Covid-19.

"Jadi kalau ada teman yang tidak mematuhi protokol kesehatan diingatkan beri penjelasan dan beri pengertian supaya mereka tetap aman," ajaknya.

Ia mengharapkan Pramuka Indonesia harus menjadi contoh, menjadi teladan, tangguh menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, bersedia berkorban, suka menolong, membantu meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga tetangga yang ada di sekitar.

Pramuka Indonesia, lanjutnya, juga harus menjadi pelopor kedisiplinan terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, disiplin untuk mencuci tangan, dan disiplin menghidari kerumunan.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka di seluruh tanah air Indonesia karena di masa pandemi ini Pramuka bahu-membahu dengan seluruh elemen bangsa membantu penanganan pandemi di lingkungannya masing-masing.

"Inilah jiwa Pramuka sejati yang tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka terpanggil rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat Perbedaan suku agama dan golongan," pungkasnya. (MC)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Pemerintah Lanjutkan PPKM Luar Jawa-Bali

Senin, 17 Januari 2022 | 08:52:32 WIB

Kemenkes Terbitkan Edaran Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:44:26 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga Gratis

Rabu, 12 Januari 2022 | 01:08:39 WIB

Pemerintah Dorong Peningkatan Vaksinasi COVID-19 Bagi Anak

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:28:25 WIB