Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Terima Bantuan Presiden RI, Gubri: Terima Kasih, Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas bantuan berupa obat-obatan dan oxygen concentrator untuk penanganan COVID-19 di Provinsi Riau.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Riau, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden yang telah membantu baik berkenaan obat-obatan, vaksin dan oksigen tentunya ini akan bermanfaat untuk masyarakat Riau," ujar Gubri di Halaman Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (15/8/2021).

Ia juga menyampaikan bantuan Presiden Jokowi ini dibawa melalui pesawat Hercules dan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin. Dimana pesawat tersebut yang membawa obat-obatan dan oxygen concentrator.

"Alhamdulillah pada sore ini telah mendarat pesawat Hercules yang membawa obat-obatan termasuk juga oxygen Concentrator yang merupakan bantuan bapak Presiden RI untuk masyarakat Riau," ucapnya.

Bantuan yang diberikan oleh Presiden RI Jokowi ini nantinya akan di alokasikan untuk kabupaten dan kota se Provinsi Riau. Menurutnya, kemarin Presiden RI tersebut langsung menghubungi beliau menanyakan mengenai kondisi COVID-19 di Provinsi Riau.

"Saya laporkan kepada bapak Presiden kemarin situasi dan kondisi di Riau ini sudah menurun, sehingga beliau (Presiden Jokowi) menanyakan kembali kepada kami bahwa tempat isolasi apakah sudah disiapkan isolasi terpusat. Kami laporkan juga kepada Presiden bahwa tempat isolasi terpusat sudah kita siapkan," ungkapnya.

Ia menjelaskan kesiapan tempat isolasi terpusat ini sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi. Selain itu juga, pihaknya telah menyiapkan rumah oksigen yang berada di kompleks Lanud Roesmin Nurjadin.

Kemudian, Gubri menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga memberikan bantuan berupa vaksin namun belum sampai ke Provinsi Riau. Ia mengatakan saat ini bantuan Presiden RI yang sudah sampai di Provinsi  Riau saat ini yaitu obat-obatan dan oxygen concentrator.

"Mudah-mudahan berkenaan obat-obatan dan oksigen dapat membantu warga kita yang terpapar COVID-19," harap Gubri.

Turut hadir mendampingi Gubri, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro beserta jajarannya, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfotik Riau Chairul Riski dan petugas lainnya.

(Mediacenter Riau/dw)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB