Sabtu, 17 Rabiul Awwal 1443 H | 23 Oktober 2021
Suku Talang Mamak di Inhu Riau Antusias Disuntik Vaksin COVID-19
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi menyaksikan salah satu warga Suku Talang Mamak disuntik Vaksin COVID-19, Senin (16/8) di Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau, menggelar vaksinansi menyentuh masyarakat suku pendalaman. Pada Senin (16/8/2021) giliran warga suku Talang Mamak di suntik vaksin COVID-19.

Selain menggelar vaksinansi, bagi warga suku Talang Mamak di Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Kapolda juga turut memberikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako serta 4 ton beras. 

Langkah ini, kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi, sebagai upaya pihaknya turut membantu Pemerintah Provinsi Riau, melindungi masyarakat, agar tidak terjangkit virus corona.

“Saya bahagia kegiatan ini disambut antusias warga suku Talang Mamak. Dan bisa hadir menyaksikan vaksinasi bagi suku Talang Mamak, dalam rangka vaksin kemerdekaan ini,” ungkap Agung, didampingi Ketua Bhayangkari Polda Riau. 

Setelah kegiatan vaksin kemerdekaan kepada Suku Talang Mamak, Kapolda berharap kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan daya imun masyarakat atau herd immunity Riau khususnya warga Inhu.

“Sejauh ini saya menilai masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu cukup patuh protokol kesehatan. Dan masyarakat disini menjadikan prokes sebagai gaya hidup,” ucap Agung.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi kemerdekaan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan pihaknya, untuk memperingatan hari kemerdekaan yang ke-76 tahun. 

Agung menjelaskan, kegiatan vaksinasi kepada suku pedalaman ini, sebagai bentuk negara hadir dimanapun bagi masyarakat membutuhkan. 

“Vaksin ini bukan hanya untuk masyarkaat di kota saja, tetapi juga untuk masyarakat di pedalaman termasuk disini,” ujar Agung.

Agung menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 200 dosis vaksin untuk menyukseskan kegiatan hari ini. Sehingga, melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, akan kembali menyalurkan 800 dosis vaksin palsulagi.

“Agar seluruh masyarakat disini dapat divaksin, karena tingginya antusias masyarakat. Kami akan menambah lagi dosis vaksin agar seluruh warga disini semuanya bisa divaksin,” ujar Agung.

Kegiatan ini, lanjut Agung, juga sebagai ikhtiar pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Riau, melawan Pandemi COVID-19. 

“Langkah vaksinisasi bagi suku pedalaman inj, sebagai upaya mempercepat pelaksanaan vaksin untuk menekan angka penyebaran COVID-19,” kata Agung.

Kepala Suku Batin Perigi Arifin, yang turut hadir dilokasi, mengucapkan ribuan atas kesediaan Kapolda Riau, datang bersama rombongan dan memberikan kemudahan pelayanan vaksin bagi warganya.

“Mewakili suku Talang Mamak. Kami ucapkan terimakasih kepada pak Kapolda dan Bupati yang telah datang ketempat kami memberikan pelayanan vaksin dan bantuan sosial bagi warga kami,” kata Arifin. 

(Mediacenter Riau/hb)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Orangutan Muncul di Perkebunan Warga Aur Cina Inhu

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55:00 WIB

Mendagri Terbitkan SK Pengesahan Kepala Daerah Inhu

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:10:31 WIB