Ahad, 18 Rabiul Awwal 1443 H | 24 Oktober 2021
Bupati Rohul, H Sukiman (kiri) menyerahkan bantuan dari Presiden RI Jokowi, kepada Kadis Kesehatan Rohul dr. Bambang Triono

ROHUL - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima paket bantuan obat dari Presiden Joko Widodo. Bantuan obat dari Kepala Negara nantinya akan diberikan kepada Warga yang menjalani Isolasi mandiri. 

Paket bantuan obat tersebut diterima Bupati Rohul, Sukiman usai Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Selasa (17/8/2021). 

Paket ini kemudian, diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Rohul, dr. Bambang Triono untuk disalurkan kepada Puskesmas dan Rumah Sakit.

Adapun 18 paket bantuan obat Isoman dari Presiden Jokowi yang diterima Pemkab Rohul tersebut terdiri dari Paket Isoman 1 sebanyak 6 paket yang berisikan vitamin untuk warga dengan PCR positif tanpa gejala atau  OTG.

Kemudian, paket Isoman 2 sebanyak 6 paket berisikan vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman.

Selanjutnya, paket Isoman 3 sebanyak 6 paket berisikan obat dan vitamin untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering.

Sukiman mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan obat kepada masyarakat Rohul yang terpapar COVID-19.

Ia berharap, bantuan paket obat ini dapat mempercepat kesembuhan warga Rohul yang terpapar COVID-19.

"Bantuan obat ini sangat membantu kami di daerah dalam upaya penanganan warga yang terpapar COVID-19. Mudah-mudahan dengan obat bantuan dari pak Presiden ini dapat mempercepat kesembuhan warga yang terpapar sekaligus meningkatkan angka kesembuhan," kata Sukiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Rohul, dr. Bambang Triono mengatakan, 18 paket obat bantuan Presiden ini, nantinya akan disalurkan ke RSUD Rohul dan Puskesmas yang kini sudah dijadikan sebagai tempat Isolasi bagi pasien COVID-19 dengan gejalar ringan dan sedang.

Selain paket bantuan obat Isoman dari Presiden, Pemkab Rohul juga menerima bantuan berupa Oxygen Cosentrator merek GXHK Model HK-A90-50 W, sebanyak 5 unit dan 10 Pack BMHP Selang Nasal Canula dari yayasan Budha Tzu Chi yang disalurkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

(Mediacenter Riau/yan)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

BKSDA Riau Evakuasi Siamang dari Pasutri di Rohul

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:18:20 WIB