Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Karo Kesra Pimpin Rapat Tindak Lanjut MTQ Provinsi Riau Tahun 2021

PEKANBARU - Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau Zulkifli Syukur memimpin rapat tindak lanjut mengenai pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau Tahun 2021 yang berlangsung di ruang Riau Command Center (RCC), Kamis (19/8/2021). 

Zulkifli menyampaikan bahwa pertemuan yang dilaksanakan ini merupakan langkah tindak lanjut SK Gubernur terkait pelaksanaan MTQ Provinsi Riau karena ada beberapa kendala pelaksanaan kegiatan MTQ Provinsi Riau Tahun 2021 yang sebelumnya sudah disepakati di Kabupaten Pelalawan tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama.

"Kendala yang terjadi seperti dalam hal-hal teknis, seperti masalah lahan dan infrastruktur yang membuat pelalawan belum dapat menyanggupinya," ujarnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Riau melakukan diskusi dengan kepala daerah terkait guna membahas kelanjutan dari pelaksanaan MTQ Provinsi Riau Tahun 2021 ini.

Kesimpulan yang dapat ditarik masih belum ada kejelasan untuk tindaklanjut mengenai MTQ ini, belum ada daerah yang berani mengajukan diri sebagai tuan rumah dari acara MTQ Provinsi Riau Tahun 2021.

"Yang kita harapkan tadi ada alternatif untuk tuan rumah MTQ tapi dari keadaan pandemi COVID-19 saat ini maka tidak ada satupun yang berani mengajukan daerahnya sebagai tuan rumah MTQ," ungkap Zulkifli.

Selain itu, dari diskusi tersebut ada beberapa daerah yang menyatakan bahwa kegiatan MTQ ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat tapi LPTQ Provinsi Riau yang melaksanakannya. 

"Tentu hal yang menjadi pertimbangan bagi kami ini dan tergantung kepada kesiapan kami yang ada di LPTQ Provinsi Riau mengingat waktu dan banyaknya agenda pemerintah Provinsi Riau apalagi juga kita mempersiapkan untuk STQ Nasional yang sampai hari ini memang belum dibatalkan," tutupnya.

Ia menuturkan dengan kesimpulan yang didapatkan pihaknya akan menyampaikan kepada Gubernur dan pihak terkait.

Turut hadir dalam rapat tersebut mendampingi Karo Kesra Setdaprov Riau, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatul Quran (LPTQ) Riau, Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Agama Provinsi Riau Mahyudin, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatul Quran (LPTQ) Riau Safwan Muhajir dan tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )