Rabu, 7 Jumadil Awwal 1444 H | 30 November 2022

ROKAN HILIR - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong resmikan Pondok Tahfidz Quran Daarul Muqoomah Bagansiapiapi Kabupaten Rohil, Jumat (20/8/2021).

Gubri berharap, dengan diresmikannya Pondok Tahfidz Quran Daarul Muqoomah diharapkan dapat mencetak kader-kader ulama Hafiz Al-Quran di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rohil.

Selain menjadi Hafiz Al-Quran, ia juga berharap alumni pondok pesantren juga dapat menjadi pengusaha yang handal di masa yang akan datang, serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pondok ini sudah beroperasi, namun karena harapan pimpinannya saya yang meresmikan. Kita harapkan dengan kehadiran kita pondok ini semakin berkembang," ucapnya.

Syamsuar menyebutkan, dengan ikhtiar dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dan didukung oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil, ia optimis Pondok Tahfidz Quran Daarul Muqoomah Bagansiapiapi dapat berkembang seperti apa yang diharapkan.

Ia menjelaskan, arahan dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin meminta kepada Kepala Daerah se Indonesia agar pondok-pondok pesantren bisa mempersiapkan santripreneur di daerahnya masing-masing.

"Jadi pondok pesantren tidak hanya mencetak ulama, tapi juga entrepreneur muda yang kami harapkan dapat meningkatkan ekonomi di daerah," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner