Sabtu, 17 Rabiul Awwal 1443 H | 23 Oktober 2021
Gubri Puji Prestasi Rumah Tahfiz Al Quran Darul Muqomah

ROKAN HILIR - Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi prestasi rumah tahfiz Al Quran Darul Moqomah Bagansiapiapi yang sudah mencetak para hafiz dan hafizah penghapal Al Quran yang  sudah berkiprah diluar Rokan Hilir.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat meresmikan rumah tahfiz Darul Muqomah, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Jumat (20/08/2021).

Gubernur Riau mengatakan, rumah tahfiz Al Quran harus senantiasa digalakkan disetiap daerah.

"Karena dari pengalaman selama kami memimpin Siak, para lulusan sudah banyak yang menimba ilmu dari dalam dan luar negeri seperti di Turki dan Timur Tengah, dan kami juga mendapat hasil penelitian dari perguruan tinggi, bahwa anak penghapal Al Quran lebih mudah mencerna semua ilmu saat di perguruan tinggi,"terangnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa, saat menjadi Bupati Siak, dirinya termasuk penggerak berdirinya rumah Tahfiz Al Quran di Kabupaten Siak. Bahkan, Siak termasuk kabupaten yang diperhitungkan terutama bidang lomba seni Kaligrafi yang sering mendapat juara pertama. 

Bukan hanya waktu menjabat sebagai Bupati Siak, Gubernur Riau juga menjelaskan, program tersebut juga diimplementasikan saat ia menjabat Gubernur Riau dengan mengirimkan sebanyak 115 santri ke Ponpes Tazkia Bogor pada tahun 2020 dan berharap, programnya itu bisa diikuti semua daerah seluruh Kabupaten se-Provinsi Riau.

Sementara itu, tempat yang sama, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengapresiasi dengan kehadiran rumah tahfiz Darul Muqomah di Bagansiapiapi. 

"Saya berharap, pengurus rumah Tahfiz senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menutup segala kekurangan terutama pembangunan fisik dirumah ini,"ujarnya.

" Kita juga mengharapkan para donatur untuk ikut mewakafkan apa saja agar rumah tahfiz ini bisa berkembang sesuai dengan yang diharapkan," jelasnya lagi.

Dalam acara itu, rumah tahfiz Darul Muqomah secara langsung diresmikan oleh Gubernur Riau, Drs Syamsuar. M.Si didampingi Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman Azhar serta seluruh unsur Muspida. Setelah menggunting pita, seluruh undangan diberi kesempatan melihat secara langsung seluruh ruangan dalam rumah tahfiz Al Qur'an.

(Mediacenter Riau/hmh)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Tim Gabungan Tilang 259 Kendaraan di Rokan Hilir Riau

Kamis, 23 September 2021 | 20:23:14 WIB

Razia Hari Kedua, Dishub Riau Tilang 94 Kendaraan di Rohil

Rabu, 22 September 2021 | 17:27:56 WIB

Razia Hari Pertama di Rohil, Dishub Riau Tilang 42 Kendaraan

Selasa, 21 September 2021 | 19:56:32 WIB