Sabtu, 17 Rabiul Awwal 1443 H | 23 Oktober 2021
Dukung Pemerintah, Karyawan Perusahaan Santan Kelapa ikuti Vaksinasi Gotong Royong
Ilustrasi

PEKANBARU - Sejumlah Karyawan PT Sambu Group telah disuntik vaksin gotong royong COVID-19 tahap 1. Perusahaan yang bergerak pada komoditas pertanian kelapa dan turunanya ini, melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan Polsek Kateman, di Klinik Pratama, Desa Air Tawar, Kateman, Kabupaten Inhil, Riau, pada Selasa (24/8/21).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum menyebutkan jumlah stok vaksin Sinopharm yang tersedia sebanyak 2000 (dua ribu) vial untuk pelaksanaan vaksinasi di PT Sambu tersebut. Sementara diketahui dalam 1 vial berisi 2 vaksin.

"Vaksin yang terpakai sebanyak 48 vial disuntikan kepada 96 orang atau pegawai perusahaan. Sisanya saat ini sebanyak 1952 vial, dipersiapkan untuk vaksinasi tahap kedua nanti," tuturnya. 

Kapolres Inhil mengatakan, kegiatan tersebut ditaja langsung oleh PT Sambu Group sebagai implementasi dalam upaya percepatan memutus mata rantai Covid-19, yang mana saat ini wilayah Kabupaten Inhil termasuk dalam zona merah penyebaran virus corona. 

“Kami pihak Polres Inhil beserta Forkopimda Kabupaten Inhil memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya PT Sambu Group untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19,” ujar Kapolres. 

Lanjut Kapolres mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun, PT Sambu group merupakan perusahaan pertama di Inhil yang telah melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Saat ini secara umum pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Inhil belum maksimal sehingga masih perlu kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk turut mengikuti vaksin.

“Mari secara bersama kita gelorakan kegiatan vaksinasi ini sebagai benteng awal dalam menangkal penyebaran COVID-19. Yakinlah, vaksin yang digelar oleh Pemerintah adalah salah satu faktor untuk menangkal virus corona,” jelas Kapolres. 

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi gotong royong yang ditaja PT Sambu group ini bekerjasama dengan Polsek Kateman Polres Inhil, dengan menurunkan beberapa tim nakes sebagai vaksinator. 

"Kami juga berharap kepada perusahaan lain yang ada di Inhil untuk mencontoh PT Sambu Group dalam melaksanakan vaksin gotong royong tersebut," harapnya.

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Gubri minta Warga Anak Suku Dalam Tidak Hidup Nomaden

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:24:37 WIB

Kapolda Serahkan 1.500 Dosis Vaksin di Inhil

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:54:08 WIB

Konflik Gajah dan Warga di Inhil, Ini kata BBKSDA Riau

Jumat, 27 Agustus 2021 | 16:28:02 WIB

Harimau Sumatera Muncul di Wilayah Indragiri Hilir

Senin, 19 Juli 2021 | 21:20:03 WIB