Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Ini Kemudahan Layanan Kelistrikan untuk Peternak Ayam di Riau
Program BEST4Life telah dinikmati pelaku usaha peternak ayam Erlin Bonsai di Pekanbaru

PEKANBARU - Untuk memberikan kemudahan pelayanan kelistrikan di sektor agrikultur, peternakan, perikanan dan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang masih tetap berjuang di masa pandemi COVID-19, PLN UP3 Pekanbaru meluncurkan program BEST4Life (Bright Energy Support for Agriculture, Livestock, Fishery and SME). 

Program ini berada di wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru yang mencakup 5 kabupaten/kota di Provinsi Riau, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru, Yuliandra Syahrial Nurdin menjelaskan berbagai macam kemudahan bisa diperoleh pelanggan maupun calon pelanggan PLN untuk mendapatkan pasokan energi listrik. 

"Dimana program ini menawarkan solusi yang bisa dimanfaatkan oleh calon pelanggan atau pelanggan pada sektor agrikultur, peternakan, perikanan dan UMKM," ujar Yuliandra, Selasa (24/8/2021). 

Ia membeberkan, kemudahan yang akan didapatkan diantaranya adalah, proses administrasi yang cepat, komunikasi via tatap muka atau online, kemudahan biaya penyambungan dengan metode cicilan.

Kemudian, pemotongan biaya penyambungan tambah daya untuk pelanggan tegangan menengah, golongan tarif bisnis dan industri, serta adanya fleksibilitas pola investasi jaringan yang telah disepakati bersama.

Yuliandra juga mengungkap bahwa dalam pelaksanaan program BEST4Life sudah melakukan komunikasi dan kerjasama dengan asosiasi pertanian/perkebunan, instansi pemerintah dan pelaku usaha.

Program BEST4Life telah dinikmati oleh Erlin. Ia adalah pemilik dari kandang ayam Erlin Bonsai. Lokasinya di Jalan Lintas Timur Pekanbaru dengan Daya 105 kVA. Erlin mengapresiasi positif program kelistrikan itu. 

Diakuinya, layanan pasang baru melalui program BEST4Life yang di berikan oleh PLN UP3 Pekanbaru sangat membantu, sebagai pelaku usaha dalam memperoleh pasokan listrik yang cepat dan mudah.

"Saya berharap program BEST4Life ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di sektor agrikultur lainnya, sehingga perekonomian dapat segera pulih di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," tandasnya. 

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB