Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus dan rapat kerja daerah DPD Perhimpunan Anak Transmigran RI (PATRI) Provinsi Riau Masa Bakti 2021-2026 di Kediaman Wakil Walikota Pekanbaru, Sabtu (28/8/2021).

Gubernur Riau menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Riau dan juga selaku ketua dewan penasehat dan dewan pembina, mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua umum bersama pengurus yang baru memimpin DPD PATRI Provinsi Riau.

"Alhamdulillah sejalan dengan protokol kesehatan kita dapat mengikuti acara pengukuhan DPD PATRI Provinsi Riau dan semoga, ini menjadi spirit baru dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus juga melaksanakan program-program yang bermanfaat untuk kemakmuran rakyat yang ada di provinsi Riau yang kita banggakan ini," kata Gubri.

Syamsuar menyampaikan, selaku pembina DPD PATRI ia menyadari DPD PATRI Provinsi Riau memiliki potensi dan andil yang cukup besar dalam pembangunan kemajuan daerah baik dalam bidang ekonomi maupun perluasan pengembangan daerah baru.

"Potensi PATRI yang cukup besar dan yang menentukan tentunya bukan saja karena jumlah anggotanya yang besar namun terpenting lagi karena jumlah sumber daya manusianya yang berkualitas," ucapnya.

Ia juga menyampaikan potensi yang dimiliki pengurus dan anggota PATRI, ia selaku kepala daerah memiliki keyakinan yang sangat kuat bahwa provinsi Riau kedepan akan mampu mewujudkan visi misi provinsi Riau yaitu terwujudnya provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis sejahtera lahir dan bathin.

"Dalam hal ini saya sampaikan bahwa kuncinya tidak lain dan tidak bukan adalah sinergitas antara program-program PATRI dengan program-program pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten atau Kota," jelasnya.

Melalui pengukuhan ini Gubri menghimbau agar seluruh pemerintah Kabupaten atau Kota agar saling bersinergi dan dapat memberikan masukan-masukan serta pembinaan sehingga PATRI kedepan akan lebih berdaya guna dalam membangun daerah provinsi Riau menuju masyarakat adil dan makmur sebagaimana menjadi cita-cita bersama .

"Oleh karena itu melalui momentum pengukuhan ini dan juga rapat kerja ini kami harapkan tentunya dapat melahirkan program-program dan rekomendasi unggulan yang dapat menjawab berbagai masalah dan kebutuhan masyarakat di provinsi Riau ini agar nantinya sumber daya PATRI yang ada di provinsi Riau ini bisa dapat membantu kemakmuran masyarakat yang ada di provinsi Riau ini," tutupnya.

 

 

(Mediacenter Riau/cr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB