Rabu, 7 Jumadil Awwal 1444 H | 30 November 2022
Kadin Riau Bantu Puluhan Tabung Oksigen Ke RSUD Puri Husada Tembilahan
Ilustrasi

PEKANBARU - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau menyerahkan tabung oksigen dan regulator ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi), Provinsi Riau.

Sebanyak 30 tabung oksigen dan regulator ini langsung diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Riau Juni Rahman melalui Wakil Ketua Umum Iva Desman kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan di Kantor Kadin Riau di Komplek Simpang Tiga Bisnis Center Blok A1-A4, Jalan Jenderal Sudirman, Tengkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

“Ada 30 tabung oksigen dan regulator Alhamdulillah sudah dijemput langsung oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan hari ini,” sebut Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma, Kamis (2/9/21).

Dia juga mengatakan bahwa setibanya tabung oksigen dan regulator tersebut di Inhil akan dilakukan serah terima antara Kadin Riau melalui Kadin Inhil kepada RSUD Puri Husada Tembilahan. 

“Tabung oksigen dan regulator ini merupakan aset Kadin, jadi ini merupakan pinjam pakai,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Edy ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban Pemkab Inhil yang berkutat dengan pandemi COVID-19.

“Kami dari Kadin Riau siap bersinergi dan memberikan perhatian bantuan maksimal untuk Pemda Inhil. Kita sebagai mitra Pemerintah akan support apa yang dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan mengucapkan terimakasih kepada Kadin Riau yang telah membantu tabung oksigen sebanyak 30 tabung.

“Kami tentu sangat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kadin Riau yang telah membantu 30 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang begitu banyak,” sebut Saut.

Saut mengatakan bahwa dalam dua bulan terakhir kebutuhan oksigen di RSUD Puri Husada Tembilahan mengalami peningkatan.

“Di RSUD Puri Husada Tembilahan selama 2 bupan terakhit kebutuhan mengalami peningkatan terutama kebutuhan pasien terpapar COVID-19 dengan gejala sesak nafas,” turur Saut.

Tabung oksigen ini, lanjutnya akan didistribusikan utk ruang isolasi terpadu Islamic Center.(mtr)

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Pasar Murah di Inhil, Ini Respon Warga Tembilahan

Rabu, 07 September 2022 | 20:00:03 WIB

Gubri Syamsuar Senang Berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat

Selasa, 06 September 2022 | 21:27:17 WIB