Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021
Kunker di Ponpes Bengkalis, Gubernur Riau Serahkan Sembako dan Dana CSR Baznas
Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan zakat Baznas Provinsi Riau sebesar Rp300 juta. Bantuan ini diberikan kepada Baznas Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar lakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nurul Hidayah dan Be Quranic di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Riau itu menyerahkan pemberian santunan untuk para santri kurang mampu sebanyak 100 paket sembako. Kemudian, ia juga menyerahkan sebanyak 100 Al-Quran dan diterima oleh pimpinan Ponpes Nurul Hidayah, KH Ahmad Famuji.

Selain itu, Gubri menyerahkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp25 juta untuk santri Be Quranic. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan, Senin (6/9/2021) pukul 16.00 WIB. 

Mantan Bupati Siak tersebut juga mengunjungi sekaligus  melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar di Ponpes Modern Nurul Hidayah. 

Pada kunjungan ini, Syamsuar sekaligus menyerahkan bantuan zakat Baznas Provinsi Riau sebesar Rp300 juta. Bantuan ini diberikan kepada Baznas Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Gubernur juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan dan diterima pengelola Ponpes. Nilainya sama dengan dengan Ponpes Modern Nurul Hidayah, yakni Rp25 juta. Penyerahan bantuan untuk Baznas Bengkalis ini, didampingi Ketua Baznas Riau Ustadz Saidul Amin. 

Gubri saat memberikan sambutan mengharapkan para santri baik di Ponpes Nurul Hidayah mau pun Be Quranic, agar tekun belajar dan beribadah. 

"Kami berharap para santri kelak tak hanya menguasai ilmu agama, tetapi juga pengetahuan umum. Kombinasi ini sangat berguna khususnya ditengah kemajuan teknologi yang terus berkembang," ujarnya

Hal sama juga ditujukan untuk para pengajar, dalam membimbing dan mengawasi para santrinya. Terlebih di Bengkalis ini sangat rentan peredaran narkoba. Pasalnya, daerah yang langsung berbatasan dengan negara Malaysia ini menjadi pintu masuk barang haram melalui jalur laut.

"Kami perlu mengingatkan, khususnya bagi ulama dan santri di Bengkalis. Kapolda Riau saat ini juga sedang gencar-gencarnya memberantas peredaran narkoba. Saya harap pondok pesantren bisa mendidik umat, agar narkoba ini menjadi musuh bersama. 

Kunjungan Gubri di Pulau Bengkalis tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni serta wakilnya Bagus Santoso. Kemudian para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat termasuk Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kota Dumai, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Riau, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau, Zulkifli Syukur. 

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Tinjau Pertamina Hulu Rokan, Ini Pesan Menteri ESDM

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:09:42 WIB

Presiden: Rehabilitasi Mangrove akan Mendukung Ekowisata

Selasa, 28 September 2021 | 19:10:52 WIB

Presiden: Rehabilitasi Mangrove Akan Terus Kita Lakukan

Selasa, 28 September 2021 | 15:38:27 WIB

Presiden akan Rehabilitasi 34.000 Hektar Mangrove di Tanah Air

Selasa, 28 September 2021 | 14:44:47 WIB

OJK Riau Bersama Kadin Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal

Sabtu, 18 September 2021 | 22:24:37 WIB