Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Wagubri Terima Audiensi Komunitas Senam Wai Tan Kung

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima kunjungan atau audiensi Komunitas Senam Wai Tan Kung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, Selasa (14/9/2021). 

Senam Wai Tan Kung adalah senam jenis baru dari Cina yang telah masuk ke Tanah Air termasuk Kota Pekanbaru. 

Adapun senam ini merupakan latihan fisik yang termasuk ke dalam jenis latihan aerobik low impact low-velocity sehingga merupakan bentuk latihan yang cocok bagi para lansia. 

Saat melakukan audiensi sekaligus bersilaturahmi bersama Wagubri, Ketua Komunitas Senam Wai Tan Kung Provinsi Riau Seno mengatakan bahwa tujuannya mendirikan komunitas senam tersebut untuk mengajak masyarakat Riau hidup sehat yakni dengan melakukan olahraga. 

"Kita mengolahragakan masyarakat sehingga masyarakat gemar berolahraga. Apalagi senam ini sangat cocok dengan para lansia," ujarnya. 

Seno mengaku sebelum pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia khususnya Riau, peserta yang mengikuti senam Wai Tan Kung mencapai 800 peserta. Sehingga pihaknya merasa senang melihat ramainya warga yang memanfaatkan senam ini untuk kebugaran tubuh. 

"Apalagi saat pandemi, kita harus lebih meningkatkan imunitas tubuh supaya tidak mudah terkena Covid-19," ujarnya. 

Pihaknya meminta Pemerintah Provinsi Riau senantiasa memberikan dukungan sehingga komunitasnya semakin maju dan semakin banyak pula masyarakat yang olahraga bersama. 

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution merasa senang dengan adanya Komunitas Wai Tan Kung di Provinsi Riau untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat. 

"Saya merasa senang, dengan ini semoga semakin banyak masyarakat kita yang mau ikut berolahraga," imbuhnya. 

Hal serupa juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Bobby Rachmat. Menurutnya senam jenis baru ini akan semakin diminati jika disosialisasikan dengan baik, apalagi senam ini belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru. 

"Sosialisasinya mungkin bisa dilakukan hari Sabtu dan Minggu dimana aktivitas perkantoran tidak ada dan pada hari itu juga masyarakat melakukan olahraga," jelasnya. 

Ia berharap Komunitas Senam Wai Tan Kung tidak hanya sekedar tempat berkumpul namun bisa memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat di Bumi Melayu Lancang Kuning.

(Mediacenter Riau/nv)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Mohon Maaf, Program Gerakan Satu Juta Vaksin GAPKI Diundur

Jumat, 24 September 2021 | 09:44:43 WIB

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia di Riau Gelar Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 | 20:01:05 WIB

Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 13:49:48 WIB

Stok Vaksin Pekanbaru Tersedia 15.511 Vial

Rabu, 22 September 2021 | 21:16:04 WIB