Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Gubri Terima Silahturahmi Pengurus dan Anggota FKUB Riau Periode 2021-2024

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silahturahmi pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau Periode 2021-2024 di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (14/9/2021).

Untuk diketahui, pengurus FKUB Provinsi Riau Periode 2021-2024 dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution pada 10 Juni 2021 lalu.

Sehingga pertemuan ini merupakan silahturahmi sekaligus pengenalan anggota FKUB Riau yang baru kepada Gubernur Syamsuar.

"Saya tentunya mengucapkan terima kasih atas kunjungan, tentunya ini bentuk silahturahmi kita sekaligus pengenalan terhadap anggota yang telah dikukuhkan, sekaligus kita ingin mendengarkan laporan kegiatan setelah beberapa bulan dilantik," kata Gubri.

Dalam pertemuan tersebut Ketua FKUB Riau, Abdurrahman Qoharuddin juga menyampaikan terima kasih karena diberikan kesempatan untuk mengadakan pertemuan silahturahmi FKUB Riau bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini Gubernur Riau.

Abdurrahman mengatakan setelah dilantiknya pengurus FKUB Riau 2021-2024, FKUB Riau telah melakukan kunjungan ke majelis-majelis agama seperti ke Parisada Hindu, Vihara, Gereja dan Majelis Ulama Indonesia di Provinsi Riau sebagai silahturahmi sekaligus pengenalan anggota FKUB Riau yang baru dilantik.

"Kami juga telah mengunjungi Forkopimda Provinsi Riau," sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa kunjungan ke majelis-majelis dalam rangka silahturahmi sekaligus pengenalan pengurus. Selain itu juga membincangkan bagaimana perkembangan kerukunan umat beragama di  Provinsi Riau.

Kegiatan ini silahturahmi ini juga dilakukan di beberapa kabupaten, seperti roadshow ke Bengkalis dan Siak. Sedangkan pada Minggu (19/9/2021) mendatang akan melakukan kunjungan ke Indragiri Hulu, di mana kegiatan ini difasilitasi oleh Kesbangpol Provinsi Riau.

"Kunjungan ini dirangkai dalam upaya mensosialisasikan betapa pentingnya rukun dan hidup damai harmonis di dalam kehidupan kita bermasyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Abdurrahman memohon dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkenaan dengan anggaran untuk menunjang kinerja FKUB Riau. Kemudian juga berkenaan dengan fasilitas berupa penyediaan kantor bagi FKUB Riau dan dukungan untuk mobilitas mengunjungi FKUB di kabupaten/kota se-Riau.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Syamsuar menuturkan bahwa pihaknya akan mengkoordinasikan uang hibah yang bisa digunakan untuk FKUB Riau melalui Kesbangpol Riau atau Biro Kesra Riau. 

"Untuk kantor, kita akan melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai aset yang akan dijadikan kantor untuk FKUB Riau nantinya," tutur Gubri.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenag Riau Mahyuddin, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Kaharuddin, Karo Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Ketua FKUB Riau Abdurrahman Qoharuddin beserta jajaran pengurus FKUB Riau lainnya.

(Mediacenter Riau/dw)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB