Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021
Polres dan DLH Rohul Dukung Penyelamatan Lingkungan di Lapangan Minyak Pendalian
SKK Migas Perwakilan Sumbagut memberikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto

PEKANBARU - SKK Migas dan KKKS SPR Langgak telah selesai melakukan penanganan ceceran minyak yang terjadi di Lapangan Pendalian open area wilayah kerja West Kampar. Penanganan tersebut berjalan sesuai target dengan total pelaksaaan pembersihan dilakukan selama 12 hari.

Hal tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi dan penyerahan bantuan sosial bersama Masyarakat Desa Pendalian pada tanggal 14 September 2021 sebagai tanda telah selesainya penanganan ceceran minyak di Lapangan Pendalian open area Wilayah Kerja West Kampar.

Hadir dalam syukuran tersebut Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hulu Suparno, Camat Pendalian Afkar, Koramil Pendalian dan Masyarakat Desa Pendalian. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Bapak Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan sejak mendapatkan laporan ceceran minyak, SKK Migas Sumbagut langsung berkoordinasi dengan instansi dan fungsi terkait baik di pusat maupun daerah untuk melakukan penanganan sesegera mungkin. Hasilnya, SKK Migas menunjuk KKKS SPR Langgak untuk melakukan penanganan langsung terhadap ceceran minyak yang ada. 

“Penanganan telah selesai dalam 12 hari sejak 28 Agustus hingga 08 September 2021. Keberhasilan ini tentunya merupakan hasil koordinasi cepat antara SKK Migas dengan pihak terkait serta partisipasi aktif masyarakat Desa Pendalian” ujar Rikky. 

Sementara itu, General Manager SPR Langgak Ikin Faizal menyampaikan bahwa setelah mendapat tugas dari SKK Migas, SPR Langgak langsung melakukan tindakan preventif dilapangan yang dimulai dari melakukan survei hingga proses penanganan dan pembersihan dilokasi yang juga melibatkan warga sekitar.

"Penyelesaian pembersihan ceceran minyak tersebut tidak terlepas dari koordinasi yang baik antar lintas fungsi seperti Polres Rokan Hulu, Dinas LHK Kabupaten Rokan Hulu, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Riau, Dinas ESDM Provinsi Riau, Kecamatan Pendalian, Polsek Pendalian, Kepala Desa Pendalian dan masyarakat desa Pendalian," ucapnya. 

Atas peran aktif stakeholder mendukung kelancaran penanganan ceceran minyak, SKK Migas Perwakilan Sumbagut  memberikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hulu Suparno S. Secara khusus SKK Migas juga memberikan apresiasi kepada 14 warga yang berperan aktif mengawas dan menjaga lingkungan di Lapangan Pendalian open area WK West Kampar. 

Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SKK Migas dan KKKS SPR Langgak atas koordinasi masyarakat dengan aparat pemerintahan sehingga dampak lingkungan bisa segera diatasi.

“Kami turut mengucapkan terima kasih atas bantuan dan penanganan cepat SKK Migas dan SPR Langgak dalam upaya menghentikan sumber pencemaran minyak di Desa Pendalian sehingga lingkungan dan masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan aman dan selamat. Harapan kami sisa-sisa minyak tidak ada lagi dilokasi sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepannya”, tambah Kapolres.

Melengkapi ucapan terimakasih  dan apresiasi SKK Migas dan KKKS SPR Langgak memberikan bantuan  sosial sebanyak 100 paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu Desa Pendalian akibat dampak pandemi Covid 19 yang diserahterimakan dan disaksikan bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Pendalian Rokan IV Koto dan Kepala Desa Pendalian. 

(Mediacenter Riau/rat)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

BKSDA Riau Evakuasi Siamang dari Pasutri di Rohul

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:18:20 WIB