Sabtu, 17 Rabiul Awwal 1443 H | 23 Oktober 2021

BENGKALIS-  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ProvinsiRiau bekerjasama dengan Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis  menggelar vaksinasi massal tahap pertama di GOR Perkasa Alam Jalan Karimun Bengkalis, Sabtu (18/9/2021). 

Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Masuri SH menyampaikan bahwa, vaksinasi massal ini merupakan inisiasi OJK Riau dan Kadin Riau ini berjalan tahap pertama dan kerjasama ini juga akan berlanjut pada tahapan berikutnya. 

"Target herd immunity bisa tercapai dan kita di kabupaten Bengkalis baru 22 persen dan riau belum mencapai 30 persen. Selain melaksanakan vaksinasi Kadin Bengkalis menyerahkan pinjam pakai sebanyak 30 tabung Oksigen dan 10 regulator ke pemerintah Bengkalis melalui dinas kesehatan,"ujar Masuri. 

Sementara itu Erwin Setiadi mewakili OJK Provinsi Riau mengapresiasi Kadin Riau dan Kadin Bengkalis. Dan untuk target dalam vaksinasi ini sebangak 44.000 vaksin sampai bulan Oktober dan OJK juga memberikan restrukturisasi kredit bagi UMKM. 

Kemudian, Kepala Dinkes Bengkalis dr. Ersan Saputra mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi kegiatan vaksin massal dan bantuan tabung oksigen oleh OJK Riau dan Kadin Riau. 

"Dengan bantuan ini kami berharap senergisitas semakin lebih baik dengan seluruh pihak, agar tercapai herd immunity bagi masyarakat dan mempermudah masyarakat yang akan divaksin," terang dr. Ersan Saputra. 

Target di Kabupaten Bengkalis yang sudah di vaksin 22.4 persen dosis kedua dan 23.4 persen untuk dosis pertama. Dalam mencapai herd immunity 70 persen masih perlu kolaborasi pelaksanaan vaksinasi massal secara masif. 

"Vaksinasi tidak akan berhasil masyarakat jangan lengah harus menerapkan protokol kesehatan dengan pola 3M dan vaksin ini salah satu langkah atau cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19"ujarnya. 

Dengan disaksikan Kadis Kesehatan dr Ersan Saputra, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, dan tamu undangan lainnya. Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH mendaftar melalui meja pertama untuk screening dan sampai di meja ke tiga untuk di vaksinasi Covid-19 pada dosis pertama.

"Alhamdulillah hari ini saya divaksin dengan itu kita harus bersama sama mengejar target herd immunity dengan di vaksinnya UMKM dan masyarakat umum kita akan terus bersama pemerintah daerah mengejar percepatan vaksinasi dengan ini ekonomi akan semakin menggeliat terutama UMKM,"pungkasnya

 

 

 

(MC Riau/Msa)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Tinjau Pertamina Hulu Rokan, Ini Pesan Menteri ESDM

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:09:42 WIB

Presiden: Rehabilitasi Mangrove akan Mendukung Ekowisata

Selasa, 28 September 2021 | 19:10:52 WIB

Presiden: Rehabilitasi Mangrove Akan Terus Kita Lakukan

Selasa, 28 September 2021 | 15:38:27 WIB

Presiden akan Rehabilitasi 34.000 Hektar Mangrove di Tanah Air

Selasa, 28 September 2021 | 14:44:47 WIB

OJK Riau Bersama Kadin Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal

Sabtu, 18 September 2021 | 22:24:37 WIB