Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021

DUMAI - Wali Kota Dumai, Riau, Khairul Anwar kembali dianugerahi penghargaan Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil Mengah (UKM) sebagai pembina koperasi terbaik tingkat Nasional dari Kementrian Koperasi dan UKM RI.

Anugerah diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI Syarief Hasan kepada Walikota Khairul pada Selasa (15/7) lalu, disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudoyono dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-67 tahun 2014, di lapangan Benteng Jalan Imam Bonjol, Medan Sumatera Utara.

Atas penghargaan itu, Walikota Dumai H Khairul Anwar mengaku gembira. "Ini penghargaan untuk masyarakat Kota Dumai, kita patut gembira atas penganugerahan Bhakti Koperasi dan UKM Tahun 2014 tingkat Nasional," katanya, Jumat (18/7).

Diakui Walikota, Pemko Dumai melalui SKPD terkait terus berupaya memajukan Koperasi dan UKM dikota Dumai. Ia mengapresiasi para insan, penggiat dan penggerak Koperasi dan UKM dikota Dumai, karena penghargaan ini tidak akan berhasil diraih tanpa ada dukungan dari semua pihak.

Untuk itu, walikota berharap dukungan dan kerja sama yang telah terbangun dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, terutama dalam memajukan koperasi dan UKM dikota Dumai.

"Saya yakin dengan kebersamaan ini kita mampu menjadikan Dumai lebih baik lagi. Satker terkait diharapkan semakin termotivasi lagi untuk terus memajukan koperasi dan UKM kedepannya," harapnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat Dumai Hendra Usman mengatakan, penghargaan yang diterima didasarkan atas dedikasi dan komitmen pemerintah yang kuat serta aktif dalam rangka membangun perekonomian melalui koperasi dan UKM.

Sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah, setiap tahun Pemkot terus mengalokasikan dana dari APBD untuk mendukung program peningkatan, seperti memberikan bantuan peralatan penunjang usaha bagi UKM.

"Ada seribuan UKM dibawah binaan Pemkot Dumai dan 400 koperasi. Selain memberikan bantuan alat pendukung usaha, kita juga terus melakukan pembinaan serta memfaslitasi koperasi untuk melobi ke tingkat propinsi maupun pusat," terangnya.

Ia berharap, pertumbuhan UKM dan Koperasi berdampak baik terhadap penyerapan tenaga kerja sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama seluruh insan perkoperasian. (MC Riau/ar)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB