Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

DUMAI - Sebanyak 292 aparatur sipil negara (ASN) pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai Riau dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Walikota H Khairul Anwar, Kamis di gedung daerah Sri Bunga Tanjung, Dumai Timur.

"Mutasi ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja aparatur pemerintahan, dan merupakan suatu hal yang wajar sebagai bentuk kepercayaan dalam mengemban tugas," kata Walkot Dumai, Jumat (18/7).

Dia menjelaskan, pejabat yang baru dilantik diharapkan bisa langsung bekerja dan memaksimalkan segala potensi yang ada untuk peningkatan realisasi program pembangunan pemerintah. Selain itu, mengupayakan berbagai terobosan dan gebrakan dalam pelaksanaan tugas agar mencapai hasil yang diinginkan bersama.

"Pelaksanaan tugas pemerintahan kedepannya diharapkan lebih meningkatkan pencapaian program pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat," harapnya.

Dia menegaskan, pejabat baru harus mampu bekerja mewujudkan pemerintahan yang amanah, adil, bersih dari korupsi dan melayani publik dengan optimal. Mutasi Pemko Dumai ini melibatkan pergeseran, pengisian posisi kosong, rolling serta penyegaran struktur organisasi.

Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik diantaranya, Asisten I dari Dwi Oristyawan kepada Kadis Sosial Darmawan, Kepala Dishub dari Taufik Ibrahim kepada mantan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bambang Sumantri.

Selanjutnya, Kepala Bappeda dari Syamsuddin kepada Kadiskes Marjoko Santoso, Kepala Bagian Humas dari Muhammad Wazir kepada Kepala Kantor Lingkungan Hidup Basri.

Kemudian, jabatan Kadiskes dipercayakan kepada Kabag Kesra Paisal, Asisten I oleh Darmawan, Kadisdukcapil dijabat Suardi, Kepala KLH Bambang S, Kadisos Khairuddin Adnan dan lain sebagainya.

Jabatan lainnya, untuk Kepala Dispenda dari Hamdan Kamal kepada Hendra Usman, Kepala Kantor Pelayanan Pasar dari Suardi kepada Bambang Wardoyo yang sebelumnya Kepala Satpol PP. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari Noviar Indra Putra kepada mantan Kepala UPT Polhut Dumai Tengku Ismet. (MC Riau/ar)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB