Kamis, 22 Rabiul Awwal 1443 H | 28 Oktober 2021
Inilah daftar Sang Juara Lomba Keterampilan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 2021
Penutupan sekaligus pemberian hadiah Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) tahun 2021.

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Riau di Pekanbaru menggelar Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) tahun 2021. Sebanyak 64 orang peserta ditambah dengan pendamping mengikuti kegiatan ini. 

Sedikitnya ada 9 lomba yang dipertandingkan, yaitu menjahit, membatik, hantaran, merangkai bunga, tata boga, kecantikan, informasi teknologi (IT) serta kreasi barang. 

Disampaikan Kabid Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK), Dinas Pendidikan Riau, Pahmizan, para peserta di setiap cabang lomba yang berhasil meraih juara masing-masing mendapatkan dana pembinaan. Adapun jumlahnya yakni, Rp3,5 juta untuk juara pertama, Rp3 juta serta Rp2,5 juta untuk pemenang ketiga. Selain itu, ada juga tambahan berupa tropi serta sertifikat. 

"Kepada peserta yang mendapatkan juara mau pun yang belum, tetaplah meningkatkan kualitas dan percaya diri untuk meningkatkan kualitas yang berani, kuat dan tetap semangat," Pahmizan, saat menutup acara lomba, Selasa (22/921) malam. 

Seluruh cabang LKSN PDBK ini diikuti siswa siswi dari SDLB dan SMPLB dari 12 kabupaten kota se Riau. Bagi pemenang, berkesempatan mewakili Riau pada perhelatan lomba yang sama di tingkat nasional nantinya.

"Kepada seluruh dewan juri, yang telah meluangkan dan bersusah payah untuk memberikan kontribusi tenaga dan pikiran untuk kesuksesan kegiatan ini," ujarnya. 

Ia berharap, kegiatan LKSN PDBK tingkat provinsi ini bisa menjadi tolak ukur untuk membangun kreatifitas serta mampu menampakan eksistensi ditengah masyarakat umum lainnya. 

Berikut hasil pemenang pertama LKSN PDBK, yakni lomba menjahit, atas nama Cici Fetri Yenti dari SLBN Pembina Pekanbaru. Lomba membatik, atas nama Ramadhan Ismarizal dari SLBN Pembina Pekanbaru. Lomba Hantaran, Abel Pramudia, SLBN Pelita Hati Pekanbaru.

Kemudian, lomba merangkai bunga, Wahyuni dari SLBN Rokan Hulu. Lomba Tata boga, jatuh pada Shania Ramadona, dari SLBN Pembina Pekanbaru. 

Lalu, Lomba Kecantikan, atas nama Sri Anjani dari SLBN Kasih Ibu Pekanbaru. Lomba Kriya Kayu pemenang pratamanya,  M Kev SLBN Melati Rumbai, Pekanbaru.

Selanjutnya, Lomba bidang Tekhnologi Informatika (IT) sebagai pemenang pertama Fitra Riansyah dari SLBN Pembina Pekanbaru. Kreasi Barang Bekas, atas nama Rosita dari SLBN Bagan Siapi-Api, Rokan Hilir.

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Biro PBJ Riau Tuntaskan Tender 652 Paket Kegiatan OPD

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:02:00 WIB

Penilaian Sistem Merit Pemprov Riau Menuju Level 4

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59:04 WIB

Arsip Memiliki Peran Penting dalam Menjamin Aset Negara

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:49:11 WIB

Kanwil Kemenag Riau Gelar Jamarah Tahun 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:10:19 WIB

Gubri Berikan Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Riau

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:14:47 WIB