Ahad, 18 Rabiul Awwal 1443 H | 24 Oktober 2021

Pekanbaru - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Provinsi Riau Chairul Riski membuka seminar nasional digital Technopreneurship, di kuantan ballroom SKA CoEx Pekanbaru, kamis (23/9/2021).

Seminar nasional digital Technopreneurship mengangkat tema "Sinergitas stakeholder dalam akselerasi dan pengembangan start up berbasis teknologi digital"

Kadiskominfotik Riau Chairul Riski mewakili Gubernur Riau Syamsuar, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini dab berharap seminar ini dapat memberikan pemahaman dan ilmu yang bermanfaat bagi peserta seminar.

"Kegiatan seminar ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk sumber daya manusia di Provinsi Riau terutama untuk membentuk sebanyak banyaknya pengusaha yang bergerak di bidang teknologi digital," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dimasa pandemi ini memaksa kita untuk melakukan perubahan ekonomi kearah ekonomi digital, perkembangan teknologi digital saat ini juga mempengaruhi setiap lini kehidupan sehingga menyebabkan perubahan perilaku masyarakat yang pada akhirnya mempengaruhi model bisnis yang berkembang.

"Kita harus mampu melihat fenomena perubahan yang terjadi dengan melahirkan konsep bisnis baru yang relevan salah satunya dengan menerapkan ekonomi digital," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa digitalisasi ini juga menjadi program pemerintah, untuk mewujudkan program ini maka perlu hendaknya partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dan stakeholder.

Dengan adanya seminar ini, harapan kami bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas dan ketrampilan para peserta, sehingga mampu menjadi menciptakan start up yang berkompeten.

"Kembangkanlah ilmu pengetahuan dan jadilah pengusaha handal yang bergerak dibidang teknologi digital sehingga pada akhirnya percepatan, akselerasi dan pengembangan industri digital dapat tercapai," harapnya.

 

 

 

(MC Riau/Alw)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Komisi Informasi Kunjungi Kanwil Kemenkumham Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:09:18 WIB