Ahad, 18 Rabiul Awwal 1443 H | 24 Oktober 2021
Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Riau melakukan kegiatan vaksinasi massal

PEKANBARU - Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Riau melakukan kegiatan vaksinasi massal di STIKes Hangtuah Pekanbaru, (22-23/9/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi di indonesia khususnya di daerah Riau.

Ketua umum Pengurus Wilayah SEMMI Riau, Bobby Kurniawan mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli dan semangat mahasiswa mendukung percepatan dalam pencapaian target vaksinasi di Riau. Selain itu juga sebagai wujud bentuk kontribusi dan dukungan SEMMI dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Riau.

“Kegiatan vaksinasi ini lebih diprioritaskan kepada mahasiswa, dimana vaksin ini sangat penting untuk membentuk herd immunity dalam melawan COVID-19," kata Bobby, Kamis (23/9/2021). 

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, kata Bobby, panitia tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti mewajibkan penggunaan masker, mengecek suhu tubuh sebelum memasuki tempat kegiatan, memperhatikan jarak dan physical distancing.

Peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi dilakukan pemanggilan dengan pembatasan, sehingga tidak terjadi penumpukan di setiap tempat-tempat titik kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan ini Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun ada beberapa kendala tapi bisa untuk dihandle bersama sama oleh panitia pelaksana. Mulai dari proses registrasi sampai dengan proses penyuntikan Alhamdulillah berjalan dengan tertib dan rap," ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi, Agus Supriadi.

Selain kegiatan vaksinasi massal, Pengurus Wilayah SEMMI Riau juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian dan penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Kolaborasi dengan kepolisian ini bisa membangun dan membentuk Indonesia yang kuat serta membantu pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi di indonesia serta mengatasi wabah covid-19," tutupnya. 

(Mediacenter Riau/pr)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Komisi Informasi Kunjungi Kanwil Kemenkumham Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:09:18 WIB