Ahad, 18 Rabiul Awwal 1443 H | 24 Oktober 2021

Jakarta - Kabupaten Kampar berhasil mendapatkan penghargaan Tanda Lencana Emas Adi Bhakti Utama Tani Nelayan di Hari Ulang Tahun Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional ke-50 tahun 2021.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Menteri Pertanian melalui Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian  Dedi Nursyamsi kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam rangkaian kegiatan Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional  di Ruang Catur Gatra Kementerian Pertanian, Kamis (23/9/2021).

Bupati Kampar usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur atas kerjasama KTNA Provinsi Riau dan Kampar bersama pemerinta daerah serta masyarakat sehingga hari ini kampar diberi penghargaan, ini atas perhatian dan keberpihakan terhadap kemajuan para petani di Kabupaten Kampar. 

"Pemerintah akan terus berkomitmen untuk mendukung dan mengutamakan perhatian terhadap sektor pertanian. Dimana Kampar sendiri merupakan daerah yang memiliki lahan pertanian yang subur dan luas. Maknanya pertanian harus kita perhatikan, "ungkapnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani, nelayan dan masyarakat Kampar, Ketua DPRD Kampar dan Ketua KTNA Riau yang juga Sekda Kampar atas perhatian dalam kemajuan pertanian di Kabupaten Kampar,"tambahnya.

Sementara Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian  Dedi Nursyamsi mengatakan, penghargaan bahwa, peran kepala daerah sangat berpengaruh dalam arah kebijakan untuk membantu pertanian dan petani di daerah ini. Karena tanpa dukungan, maka pertanian sulit berkembang. Komitmen kepala daerah sangat menentukan maju tidaknya pertanian. 

"Dalam pandemi Covid-19, disaat itu pula Pendapatan Domestik Bruto (PDB) sektor lainnya terpuruk dalam pertumbuhan negatif, namun dalam soktor pertanian tumbuh positif berdiri kokoh dengan pertumbuhan sebesar 21%. Untuk itu, sektor pertanian adalah salah sektor yang tidak pernah surut walaupun pandemi Covid-19,"terang Dedi Nursamsi" 

Penghargaan tersebut Sesuai dengan Surat Keputusan KTNA Nasional nomor 64/KEP/KTNA Nasional/09/2021.

 

 

 

(MC Riau/Msa)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal 1 KM

Jumat, 08 Oktober 2021 | 10:36:19 WIB

Jual Kulit Harimau, 4 Pelaku di Tangkap di SPBU Kampar Riau

Jumat, 24 September 2021 | 14:56:39 WIB

Kanwil Kemenag Riau Gelar Sosialisasi Data EMIS

Kamis, 23 September 2021 | 08:12:39 WIB