Sabtu, 17 Rabiul Awwal 1443 H | 23 Oktober 2021
HUT ke-61, Karang Taruna Riau Salurkan 350 Paket Sembako
Ketua Karang Taruna provinsi Riau, Muhammad Andri Syamsuar (kanan) menyerahkan paket sembako kepada warga di Kota Pekanbaru, Minggu (26/9).

PEKANBARU - Karang Taruna provinsi Riau menyalurkan 350 paket sembako bagi warga kurang mampu. Kegiatan bakti sosial ini digelar bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-61. 

Memperingati HUT ke-61, Karang Taruna provinsi Riau berkolaborasi dengan Karang Taruna Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir. Organisasi kepemudaan yang lahir dari oleh dan untuk masyarakat ini, memiliki peran sosial yang sangat strategis.

Penyaluran sembako dibagikan di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir, pada Minggu (26/9/2021). Program ini adalah kontribusi dan karya nyata pada saat bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan.

"Karang taruna adalah organisasi berbasis sosial kemasyarakatan. HUT ke-61 ini memberi makna penting kepada kita apalagi di masa pandemi ini, yakni perlunya berbagi sesama," ujar Ketua Karang Taruna provinsi Riau, Muhammad Andri Syamsuar, usai menyerahkan paket sembako di Kota Pekanbaru.

Dikatakan Andri, bahwa untuk peringatan puncak HUT Karang Taruna di Provinsi Riau ditetapkan di Kabupaten Rokan Hilir. Ia berharap kader Karang Karang Taruna di Riau bisa bersiap diri membantu meringankan beban masyarakat.  

Ia meminta kader-kader jangan pernah lelah berjuang, memperkokoh solidaritas, dan kesetiakawanan sosial. Berkontribusi dalam menangani penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi untuk masyarakat serta bangsa. 

"Ke depan, event-event Karang Taruna tingkat provinsi Riau lainnya akan dilakukan secara bergilir di daerah. Semua kader diminta bersiap diri dan saling menguatkan untuk meringankan beban masyarakat," ujar Andri.

Berbagai rangkaian kegiatan HUT ke- 61 digelar di Riau, diantaranya adalah menyaksikan virtual zoom peringatan HUT ke-61 Karang Taruna dan Doa Lintas Agama Untuk Nusantara, yang dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Gibran Rakabuming Raka. 

Kemudian acara dilanjutkan, penyerahan sembako sebanyak 250 paket di tujuh kecamatan di Kota Pekanbaru dan 100 paket di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Lalu, acara donor darah kader Karang Taruna dan peresmian UMKM binaan Karang Taruna Rokan Hilir oleh Bupati Rokan Hilir.

Acara puncak Karang Taruna dihadiri Pengurus Karang Taruna provinsi Riau, Kepala Dinas provinsi Riau, Anggota DPRD Dapil Rokan Hilir, Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota terdekat. Turut hadir, Ketua Karang Taruna Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir, Ketua Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Rokan Hilir.

(Mediacenter Riau/yan)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Komisi Informasi Kunjungi Kanwil Kemenkumham Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:09:18 WIB

PTM Terbatas, Sehari Dianjurkan Satu Sesi Pertemuan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:46:38 WIB

Pemprov Riau dan Pemkab Kuansing Bahas Porprov X 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:25:00 WIB