Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022
Atlet Biliar Riau Targetkan 4 Emas di PON XX Papua

PEKANBARU - Atlet Biliar Riau targetkan raih 4 mendali emas di Pekan Olah-raga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua. Hal tersebut, diungkapkan Martias satu di antara Atlet dari 5 Atlet Riau yang berangkat mewakili Riau di PON XX Papua, Selasa (28/9) di Pekanbaru.

Dikatakannya, jika optimisme meraih mendali emas itu sesuai keberhasilan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah  (Porwil) Ke X 2019 di Bengkulu lalu dengan perolehan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

"Keberhasilan di Porwil itu, selain sebagai gambaran pertandingan juga menjadi penyemangat lebih baik lagi pada PON XX Papua," katanya. 

Tidak hanya itu, untuk meraih prestasi di PON XX Papua ini, ia bersama rekan-rekan Atlit Biliar Riau terus melakukan latihan dengan maksimal. Hal itu sesuai yang sebelumnya telah dipersiapkan Oleh KONI Riau melalui Traning Camp (TC) lebih kurang dua bulan di Kabupaten Kuansing.

"Sebelum berangkat kita jalani Traning Camp (TC) Penuh lebih kurang dua bulan untuk mengukur serta mematangkan kemampuan dalam bertanding," jelasnya.

Ditambahkannya, sesuai kesiapan dan persiapan ini, ia meyakini dan sangat optimis Cabor Biliar akan kembali mengharumkan nama Riau di tingkat nasional yang saat ini di PON Papua XX Tahun 2021 Papua.

"Kami berharap, masyarakat Riau Khususnya rekan-rekan pencinta biliar dan yang juga tergabung dalam Community Biliar Pekanbaru (CBP) terus mendoakan dan mensupport kami selama menjalankan pertandingan kedepan. Untuk meraih prestasi lebih baik lagi dari sebelumnya," tutur Atlet asal Bengkalis ini.

Hal senada juga disampaikan, Atlet Ibrahim Mahdy (Ba'im), jika optimisme meraih medali emas itu selain sesuai kesiapan dan persiapan matang. Juga sesuai nomor pertandingan yang memiliki peluang besar untuk meraih medali emas.

"Yang pasti, untuk masyarakat Riau, dan juga pencinta Biliar di Riau doakan kami slalu bisa membawa hasil terbaik untuk Riau," ujarnya.

Disinggung terkait pertandingan yang diikuti, atlet yang juga tergabung dalam Community Biliar Pekanbaru ini menjelaskan, jika untuk Cabor Biliar Riau mengikuti sebanyak 13 nomor, yaitu, single 10 ball dan 15 ball. 

Kemudian, double 10 ball dan 15 ball, single 9 ball dan 8 ball, single 9 ball dan 8 ball Putri, serta saru nomor English Billiar.

Untuk ia sendiri bersama Martias, masing-masing mengikuti sebanyak 4 nomor, yaitu double 10 ball dan 15 ball, serta single 10 ball dan 15 ball. 

Sedangkan untuk dua nomor yaitu single 9 ball dan 8 ball diikuti oleh Atlet, Yogi Rezky S, untuk dua nomor Putei, yaitu singel 10 ball dan 9 ball diikuti oleh Atlit Putri Riau, Rina Muchtar. Sedangkan untuk satu nomor yaitu, English Billiar diikuti oleh Atlet senior Riau M Faizal.

"Banyaknya nomor pertandingan yang diikuti ini, juga merupakan peluang besar bagi kita untuk menang. Maka itu sekali lagi kami mohon doa semoga kami berhasil dan kembali membawa nama baik Riau di tingkat nasional," tuturnya.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB