Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022

PEKANBARU - Panitia khusus (pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penambahan penyertaan modal pada PT. Bank Riau Kepri dan PT. Jaminan Kredit Daerah Riau resmi dibentuk.

Pansus tersebut disahkan dalam sidang paripurna DPRD Riau yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto. Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, serta pejabat terkait di lingkungan Pemprov Riau.

Adapun yang mendapat amanah untuk menjadi ketua Ranperda tentang penambahan penyertaan modal pada PT. Bank Riau Kepri dan PT. Jaminan Kredit Daerah Riau, yaitu Makarius Anwar dan Wakil Ketua Husaimi Hamidi dengan jumlah anggota 15 orang.

Selain pembentukan pansus, sidang paripurna kali ini sekaligus juga melaksanakan penyampaian jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang penambahan modal pada PT. Bank Riau Kepri dan PT. Jaminan Kredit Daerah Riau, yang disampaikan Sekdaprov Riau, SF Hariyanto.

Saat diwawancarai usai sidang paripurna, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto menyampaikan hendaknya pansus ini dapat bekerja segera. Menghasilkan Perda yang berkualitas dan menjadi payung hukum bagi Pemprov Riau melakukan penambahan penyertaan modal memperkuat PT Bank Riau Kepri dan PT. Jaminan Kredit Daerah Riau yang merupakan BUMD Riau.

"Alhamdulillah paripurna hari ini jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang penambahan penyertaan modal pada PT. Bank Riau Kepri dan PT. Jaminan Kredit Daerah Riau berjalan lancar, dan alhamdulillah juga terbentuk Pansusnya," ujarnya, Kamis (30/9/21).

Sementara itu, Sekdaprov Riau menyampaikan, terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah menyampaikan pandangan tentang ranperda ini. Ia berharap hadirnya Ranperda tersebut dapat menjadikan PT. Bank Riau Kepri dan PT. Jaminan Kredit Daerah Riau dapat menjadi perusahaan daerah yang lebih maju dan terbilang.

SF Hariyanto mengatakan, Pemprov Riau menyadari dalam memberikan tanggapan ini mungkin tidak dapat memuaskan semua pihak. Namun sebutnya, pada prinsipnya saran dan masukan kiranya dapat dibahas dalam rapat Pansus nantinya.

"Kami meminta dukungan kita semua agar Ranperda ini dapat disetujui dalam waktu yang tidak begitu lama," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB