Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022
Unilak Gelar Yudisium LXIII, 235 Mahasiswa Resmi Raih Gelar Sarjana Hukum
Yudisium LXIII FH Unilak

PEKANBARU - Mengangkat tema wujudkan sarjana hukum yang berkualitas dan mampu berkompetisi pada skala nasional, Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium LXIII,  Kamis (30/9), di Pekanbaru.

Yudisium diawali dengan sambutan Rektor Unilak Dr. Junaidi. M. Hum. Dalam sambutannya ia mengajak alumni Fakultas Hukum (FH) untuk terus meningkatkan jenjang pendidikan, dan dapat menlanjutkan ke program S2 Magister Ilmu Hukum Unilak. 

"Saya mendorong alumni untuk lanjut S2 karena bisa meningkatkan karir, kemudian untuk terus meningkatkan kompentensi dan pengetahuan. Selamat kepada mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana. Dan bagi yang belum bekerja kami mendoakan cepat mendapatkan pekerjaan. Bagi yang sudah bekerja kami mendoakan peningkatan karir dan kompetensi," ujar Junaidi. 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Rektor Junaidi, bahwa dirinya yakin alumni fakultas hukum mampu berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia. Ia pun meminta alumni FH untuk menjaga nama baik universitas, dan fakultas.

"Tingkatkan jaringan di luar, serta jalin silaturahmi dan komunikasi yang baik," katanya. 

Berakitan dengan pelaksanaan Wisuda, Junaidi menjelaskan, bahwa untuk pelaksanaan akan berlangsung secara luring 13-14Oktober dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Pelaksanaan wisuda dilakukan selama dua hari, ini menghindari kerumunan, dan seluruh peserta wisuda wajib memakai masker, wajib membawa handsanitizer, dan akan di cek suhu," jelasnya. 

“Dan khusus saat wisuda nanti yang boleh masuk hanya wisudawan dan dua orang pendamping, jadi mohon dipahami, protokol kesehatan akan di berlakukan sangat ketat. Dan selesai proses pemindahan kuncir wisudawan untuk dapat segera meninggalkan hotel secepatnya dan proses wisuda sangat singkat tapai tidak mengurangi makna," Junaidi menyampaikan. 

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Fahmi dalam sambutanya mengatakan yudisium diikuti oleh 235 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana hukum. Hingga saat ini alumni FH Unilak sebanyak 6.369 orang yang telah berkontribusi bagi pembangunan di Indonesia bahkan juga berkiprah di luar negeri.

Fahmi menyebutkan, Alumni FH Unilak telah di percaya memegang posisi penting baik di Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, ASN, TNI-Polri. Bahkan, dalam Pilkada di Riau kemarin ada dua alumni terpilih sebagai bupati yaitu Bupati Meranti, dan Kuansing, Bupati Meranti yang baru saja dilantik. 

"Tiga kepala daerah di Riau adalah alumni fakultas hukum, Bupati kabupaten Meranti, Kuantan Singingi dan Kampar adalah Alumni FH Unilak," tukasnya. 

Di Yudusium LVXIII sebagai pemuncak yaitu Belivia Zulti engan IPK 3,95 dan mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan oleh Wakil Dekan III. Bersamaan acara itu FH Unilak memberikan penghargaan kepada Dr. Eddy Asnawi sebagai dosen yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun. 

(Mediacenter Riau/yan)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB