Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022
Ilustrasi

PEKANBARU -  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau serahkan penghargaan Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Ada tiga kategori yang akan diserahkan pada penghargaan Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut. Yakni, pertama penghargaan lomba kebersihan kota. Kedua, penghargaan setia lestari bumi serta ketiga 

penghargaan sekolah adiwiyata yang peduli kebersihan dan berbudaya lingkungan.   

"Ada tiga kategori penghargaan yang akan kita berikan. Acaranya besok kita pusatkan di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim. Insya Allah nanti Gubernur Riau pak Syamsuar yang menyerahkan penghargaan," kata Kadis LHK Riau, Maamun Murod, Selasa (5/10/2021).

Untuk ketegori pertama, lomba kebersihan kota penilaiannya berdasarkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan. Dimana DLHK Riau telah melakukan penilaian sebanyak dua belas ibu kota  yang tersebar di kabupaten dan kota di Riau.  

Penilaian itu, guna menghadapi persiapan penilaian adipura dan gambaran awal pemantauan adipura  yang dilaksanakan bersama-sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemendagri-LHK). 

Kemudian, kategori kedua penghargaan setia lestari bumi. Yakni, penghargaan yang diberikan kepada individu atau kelompok masyarakat yang menunjukkan kepeloporan. Kemudian, kelompok masyarakat yang memberikan sumbangsih nyata bagi upaya-upaya pemeliharaan dan pengelolaan fungsi lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi Riau.

Sedangkan penghargaan ketiga, adalah penghargaan sekolah adiwiyata tingkat provinsi. Pemberian penghargaan terhadap sekolah yang telah berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan di sekolah yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan dan evaluasi.

"Ketiga kategori penghargaan yang akan kita berikan besok itu, tentu dalam rangka kita membina, memotivasi. Harapan kami tentu, menjadi spirit agar lebih baik lagi, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan. Baik itu daerah, perorangan atau sekolah," papar mantan pejabat Kepulauan Meranti ini. 

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB