Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
Gubernur Riau H Syamsuar (mengenakan kemeja putih) memberikan bantuan secara simbolis kepada anak-anak panti, Jumat (8/10/2021) di Kabupaten Kampar.

KAMPAR -  Gubernur Riau, Syamsuar serahkan bantuan untuk anak Panti Asuhan Putra Muhamadiyah Bangkinang - Kampar, Jumat (8/10). Bantuan ini berupa biaya makan dari anggaran APBD Riau tahun 2021 yang disalurkan melalui Dinas sosial (Dinsos) Riau. 

Dalam sambutannya Syamsuar mengharapkan, bantuan tersebut bisa meringankan beban panti dalam mendidik anak-anak panti untuk menjadi yang terbaik kedepan. Dengan harapan, anak-anak panti bisa menjadi pemuka agama dikemudian hari sehingga mampu menegakan ajaran agama. 

"Kesuksesan anak panti ini adalah tanggung jawab kita bersama, baik tingkat pemerintah maupun masyarakat yang juga berperan sebagai orang tua bagi mereka yang tidak lagi punya orang tua," kata Syamsuar, ketika melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Kampar. 

Tidak hanya itu, Syamsuar juga menyampaikan, bahwa tujuan Pemprov Riau hadir memberikan bantuan agar pihak panti bisa selalu fokus mendidik dan menjadikan anak-anak panti ini menjadi orang sukses.

"Kita juga minta pada anak-anak kita yang ada di panti ini terus belajar dengan baik, untuk mengejar prestasi dan kesuksesan di masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut kata Syamsuar, pihaknya juga meminta kepada anak-anak panti untuk terus mendoakan Riau dalam kondisi baik dan penuh keberkahan. Terutama dari pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi di Riau. 

"Meski COVID-19 di Riau saat ini menurun, saya minta anak-anak kita bisa terus mendoakan agar COVID-19 segera berakhir di Riau dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Riau, Tengku Zul Efendi menyampaikan, jika  bantuan yang diserahkan tersebut, diberikan untuk anak - anak yang berasal dari 4 Kabupaten Kota, yaitu Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Kuansing dan Rokan Hulu (Rohul).

"Besaran bantuan yang diberikan Dua puluh ribu rupiah, untuk satu orang per hari, diterima untuk selama 1 tahun. Artinya dalam 1 tahun, satu orang anak  mendapatkan bantuan sebesar, Tujuh juta tiga ratus ribu rupiah," jelasnya.

Sedangkan untuk anggaran bantuan panti asuhan, jelasnya, Pemprov Riau mengucurkan anggaran sekira 23 miliar rupiah untuk 77 panti asuhan yang ada diseluruh kabupaten dan kota di Riau. 

"Bantuan yang diserahkan saat ini untuk anak yang ada dalam panti, sedangkan untuk luar panti akan disalurkan oleh masing-masing kabupaten kota," tukasnya.

Sementara, Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah, Kampar, Ardi menyampaikan, pihaknya sangat  mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Syamsuar. Karena telah mengantar langsung bantuan ke panti asuhan. Sehingga ia berharap bantuan tersebut bisa membantu pendidikan anak panti kedepan.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Gubernur Riau, Dinsos Riau, maupun pihak terkait lainnya. Semoga bantuan ini sangat membantu untuk kelancaran bagi-bagi anak-anak kita yang tidak lagi memiliki orang tua," tuturnya.

"Atas bantuan ini, kami hanya bisa mendoakan semoga bapak Gubernur bersama pihak terkait lainya, selalu dalam keadaan sehat dan selalu sukses memimpin daerah kedepan," tandasnya.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Erick Thohir Tanam Perdana Sawit Rakyat di Riau

Jumat, 26 November 2021 | 22:26:54 WIB

Pangdam I/BB : Riau dan Sumbar Masih Jadi Atensi Vaksinasi

Jumat, 26 November 2021 | 17:23:27 WIB

Baznas Riau Serahkan Zakat Produktif Kepada Baznas Kampar

Rabu, 24 November 2021 | 18:37:36 WIB

Warga Kampar Bersihkan Sampah Setelah Banjir Surut

Sabtu, 20 November 2021 | 08:22:24 WIB