Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
616 Warga Binaan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Sudah Disuntik Vaksin
Ilustrasi

ROHUL - Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Riau, telah dihuni 709  warga binaan. Dari jumlah tersebut sedikitnya 616 orang atau 93 persen sudah disuntik vaksin COVID-19. 

Dalam kondisi over kapasitas, kegiatan vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu program yang diupayakan Lapas Pasir Pengaraian. 

"Lapas menjadi salah satu daerah rawan penyebaran COVID-19 apalagi dengan kondisi over kapasitas. Makanya kami dari lapas terus berupaya berkoordinasi dengan instansi terkait agar vaksinasi bagi warga binaan dapat disegerakan," kata Kepala Seksi Binadik Lapas Kelas II B Pasirpengaraian, Boy Fernandez, kepada wartawan, Jumat (8/10/2021). 

Boy menyebutkan, bahwa dalam melakukan vaksinasi kepada warga binaan, Lapas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, dan juga kepolisian melalui program serbuan vaksinasi. Ia merincikan dari 709 warga binaan yang sudah divaksin tersebut 661 diantaranya sudah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 49 orang dosis 2.

"Ada 16 orang yang tidak bisa divaksinasi karena saat pemeriksaan kesehatan dinyatakan belum layak dan ditunda pemberian vaksinasinya," ucap Boy.

Rencananya, pemberian vaksinasi dosis kedua bagi warga binaan yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1 akan kembali diberikan 28 hari kedepan.

"Kami berharap dengan sudah divaksinnya seluruh warga binaan ini dapat membentuk herd immunity di kalangan warga binaan, sehingga mengurangi resiko terpapar dan penularan eksponensial," tuturnya.

Lapas Pasir Pengaraian sebelumnya pernah menjadi klaster penyebaran COVID-19 dimana terdapat 52 warga binaan yang terpapar COVID-19. Penularan virus corona ini terbilang sangat cepat dikarenakan kondisi lapas yang sangat padat.

(Mediacenter Riau/yan)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

TP PKK Rohul Siap Dukung Vaksinasi di Masyarakat

Ahad, 21 November 2021 | 20:53:10 WIB

Kejari Rokan Hulu Lakukan Diversi Kasus Anak

Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:08:22 WIB