Sabtu, 17 Rabiul Awwal 1443 H | 23 Oktober 2021
Hari Jadi Kabupaten Siak ke-22, Gubri: Kita Harus Berani Berinovasi dan Kreatif
Gubernur Riau H Syamsuar (kanan) bersama Bupati Siak Alfedri ketika memperingati hari jadi Kabupaten Siak ke-22 tahun 2021di DPRD Kabupaten Siak, Selasa (12/10/2021).

SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak. Kehadiran Gubri dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Siak ke-22 tahun 2021. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna, Putri Kacamayang DPRD Kabupaten Siak, Selasa (12/10/2021).

Datuk Seri Setia Amanah  Syamsuar mengatakan, tepat hari ini Kabupaten Siak genap sudah 22 tahun. Peringatan hari jadi ini merupakan momentum perjuangan seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang, serta berkiprah untuk mewujudkan Kabupaten Siak yang lebih maju dan sejahtera.

"Selain mewujudkan Siak maju dan sejahtera juga menjadikan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu, serta menjadikan kabupaten Siak sebagai salah satu tujuan pariwisata di Sumatera," kata Syamsuar.

Gubri Syamsuar menyampaikan, meskipun peringatan hari jadi Kabupaten Siak masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi makna dan arti peringatan hari jadi Kabupaten Siak.

"Kita akan berupaya dan berusaha terus menggerakkan program-program pembangunan dalam situasi sulit saat ini. Untuk itu tentunya kita tidak boleh berputus asa. Namun, sebaliknya agar membangun sikap optimis serta meyakini bahwa kita akan mampu melalui masa sulit ini secara bersama-sama," ucapnya.

Puncak hari jadi ke - 22 Kabupaten Siak tahun 2021 memilih tema yakni "Siak tangguh, Siak tumbuh". Melalui tema tersebut Gubri Syamsuar berharap, Kabupaten Siak terus maju dan berkembang. Hal itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman, bertakwa, mengembangkan perekonomian daerah, dan menanggulangi kemiskinan.

"Melalui ekonomi kerakyatan, membangun dan melakukan pemerataan infrastruktur daerah serta menginplementasikan terhadap tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari KKN," lanjutnya.

Seiringan dengan itu, imbuh Syamsuar, banyak juga program-program yang harus dicapai dengan maksimal. Sehingga membutuhkan kerja keras dan kerja bersama dengan berbagai pihak, serta seluruh komponen masyarakat Siak untuk bisa bangkit dan memajukan Kabupaten Siak.

"Melalui hari jadi Kabupaten Siak ini kita harus berani berinovasi dan kreatif dalam menggerakkan segala sektor pembangunan. Meskipun serba terbatas akibat pandemi ini, namun tidak menjadikan roda pemerintah dan pembangunan berhenti," pungkasnya.

(MC)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

49 Sekolah di Riau Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:39:58 WIB

Polsek Koto Gasib Vaksin 520 Warga

Kamis, 30 September 2021 | 08:50:10 WIB

Selesai Diperbaiki, Jembatan Maredan Siak Bisa Dilintasi

Selasa, 28 September 2021 | 20:11:59 WIB

Kota Siak Sri Indrapura Miliki Pusat Kuliner di Tepi Sungai

Ahad, 19 September 2021 | 10:16:23 WIB