Kamis, 22 Rabiul Awwal 1443 H | 28 Oktober 2021
Sekdaprov Riau: Forum Perangkat Daerah untuk Pertajam Target Sasaran Kerja

PEKANBARU - Pemprov Riau menggelar Forum Perangkat Daerah, di Kantor Gubernur Riau, pada Rabu (13/10).  Setdaprov Riau, SF Hariyanto berharap pelaksanaan forum ini bisa dimanfaatkan untuk sinkronisasi program kegiatan antar biro di lingkungan Sekretariat Daerah provinsi Riau.

"Forum ini untuk menyinkronkan program atau kegiatan antar biro sekaligus untuk mempertajam kembali indikator serta targetnya sesuai dengan tugas dan fungsi biro masing-masing. Sehingga diharapkan tidak ada biro yang tumpang tindih, "kata SF Hariyanto, saat membuka Forum Perangkat Daerah Perubahan Rencana Strategis Setda provinsi Riau tahun 2019-2024.

Penajaman target sasaran kinerja yang dimaksud Sekdaprov Riau adalah, sasaran program kegiatan, sub kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran. Target ini telah disusun dalam rancangan perubahan renstra perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Sekretariat Daerah provinsi Riau.

Ia menjelaskan, dari hasil kesepakatan forum ini, nantinya akan dituangkan dalam berita acara. Juga dijadikan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Perubahan Renstra Sekretariat Daerah provinsi Riau tahun 2019-2021.

SF Hariyanto menyebutkan, untuk sementara usulan Perubahan Renstra Sekretariat Daerah Provinsi Riau tahun 2019-2024 bisa dijadikan contoh bagi OPD-OPD lain yang belum selesai penyusunannya. Harapannya agar dapat dievaluasi bersama untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Dari hasil itulah nantinya akan dibawa ke forum perangkat daerah perubahan Renstra Sekretariat Daerah hari ini. Dengan harapan kita evaluasi kembali secara bersama-sama untuk mendapatkan hasil yang maksimal," ujarnya.

Ia mengaku, bahwa kegiatan ini secara teknis sudah dibahas secara bersama-sama. Baik itu melalui internal biro, maupun antara asisten dengan biro-biro yang dibidangi. Selanjutnya, pembahasan juga didampingi Bappedalitbang provinsi Riau.

"Saya juga mendapat laporan dari Biro Administrasi Pimpinan, setelah hasil pembahasan bersama dalam rapat, dilaksanakan juga cek terakhir melalui rapat teknis di Biro Administrasi Pimpinan. Melibatkan masing-masing biro untuk memastikan sudah terakomodirnya semua usulan yang disampaikan," ucapnya.

"Terakhir pada tanggal 28 September 2021 lalu sudah juga dibahas di Bappedalitbang provinsi Riau usulan Perubahan Renstra Sekretariat Daerah Tahun 2019-2024" ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Sehingga terlaksananya Forum Perangkat Daerah Perubahan Renstra Sekretariat Daerah Provinsi Riau ini. 

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Biro PBJ Riau Tuntaskan Tender 652 Paket Kegiatan OPD

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:02:00 WIB

Penilaian Sistem Merit Pemprov Riau Menuju Level 4

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59:04 WIB

Arsip Memiliki Peran Penting dalam Menjamin Aset Negara

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:49:11 WIB

Kanwil Kemenag Riau Gelar Jamarah Tahun 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:10:19 WIB

Gubri Berikan Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Riau

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:14:47 WIB