Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
Porseni IGTKI Riau Dorong Para Guru Untuk Lebih Kreatif dan Inovatif
Pembukaan Porseni IGTKI Riau, di Gedung Sri Bunga Tanjung Dumai, Rabu (13/10/21).

DUMAI - Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi mengharapkan, dengan digelarnya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Wilayah Riau, dapat mendorong para guru maupun tenaga pendidik untuk lebih kreatif dan inovatif.

Kegiatan kreatif dan inovatif dilakukan dalam menjalankan segala aktivitas kehidupan yang dilalui, juga untuk meningkatkan kecerdasaan anak-anak, dalam membangun pola pikir yang positif.

Oleh karena itu menurut Syahrial Abdi, dedikasi kesatuan dan persatuan para guru maupun tenaga pendidik yang memiliki karakter perlu dipupuk, dipelihara, dan dikembangkan. Sejalan dengan tekad dan semangat global untuk masa depan bangsa.

"Kita tentu sama-sama berharap melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong para guru maupun tenaga pendidik kita untuk lebih berkreatifitas dan berimajinasi dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya, dalam pembukaan Porseni IGTKI Riau, di Gedung Sri Bunga Tanjung Dumai, Rabu (13/10/21).

Syahrial Abdi menuturkan peran para guru tidak hanya sebagai tenaga pendidik di sekolah, tapi juga melalui karya dan kreativitasnya, seperti ajang Porseni IGTKI Riau yang dilaksanakan hari ini.

Untuk itu sebutnya, guru sebagai tenaga pendidik dituntut harus mampu dan berani menghadapi era globalisasi yang dihadapi dewasa ini, dengan tumbuhnya ilmu kemajuan dan teknologi.

"Oleh karena itu, kegiatan olahraga dan seni memiliki tekad dari berbagai daerah bisa menjadi ajang yang tepat. Untuk membangkitkan semangat dan kerja sama membangun basis pendidikan bagi generasi emas Indonesia," ungkapnya.

Asisten III Setda Riau ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi mencapai capaian pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa. Anak-anak di Provinsi Riau sebagai kader pemimpin dan pengganti estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.

"Akhir kata, kami mengucapkan selamat mengikuti ajang kompetisi Porseni IGTKI Riau. Namun, kami mengingatkan jangan lupa kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19. Mari kita tingkatkan kreativitas bidang seni dan olahraga, sehingga bisa berprestasi," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pekerjaan Jalan Sistem Padat Karya di Dumai Capai 1,5 Km

Jumat, 12 November 2021 | 18:13:29 WIB

Gubri Syamsuar Tinjau Program Padat Karya di Dumai

Jumat, 12 November 2021 | 15:40:26 WIB

Gubernur Riau Bantu Korban Banjir di Kota Dumai

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:36:03 WIB

Danrem 031/WB Tinjau Hasil Pembangunan TMMD ke-112 Dumai

Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:22:12 WIB

Razia Pajak Kendaraan, Bapenda Riau Periksa 78 Kendaraan

Selasa, 28 September 2021 | 16:23:50 WIB

Wagubri Hadiri Penanaman Mangrove Serentak di Dumai

Kamis, 23 September 2021 | 12:37:15 WIB