Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Buka TEI-DE 2021, Presiden RI : Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Industri Halal Dunia
Presiden RI, Joko Widodo

PEKANBARU - Saat membuka Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) ke 36 Tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya terhadap TEI-DE 2021 telah mempromosikan produk-produk halal dan fashion muslim.

"Saya mengapresiasi Trade Expo Indonesia kali ini juga menghadirkan produk halal dan festival fashion muslim karena Indonesia berpotensi sebagai pusat industri halal dunia sekaligus kiblat industri fashion dunia," ucap Presiden Jokowi, Kamis (21/10/2021) 

Untuk itu, pihaknya menargetkan tujuan tersebut dapat tercapai pada Tahun 2024. Apalagi, ungkap Presiden RI ini bahwa pasar produk halal dunia sangat besar berdasarkan laporan state of global islamic economy Tahun 2020-2021 warga muslim dunia diperkirakan membelanjakan lebih dari 2 trilyun dolar Amerika Serikat.

Dimana warga muslim dunia membelanjakan pada sektor makanan, produk farmasi, kosmetik, fashion serta tempat-tempat rekreasi. Oleh karena itu, menurutnya hal  ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi juga mengatakan bahwa untuk pertama kalinya pada TEI-DE memfokuskan pada produk-produk halal dan fashion muslim Indonesia.

"Dengan menyediakan platform khusus bagi produk-produk halal Indonesia serta meluncurkan Jakarta muslim fashion week yang akan dilaksanakan secara back to back dengan trade Expo Indonesia," jelas Mendag RI ini.

Tentunya, Mendag RI ini berharap upaya mempromosikan produk halal dan fashion muslim Indonesia pada TEI-DE ini dapat menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dan kiblat mode bagi industri fashion muslim dunia di masa yang akan datang.

"Masa produk halal dunia dalam pasar yang sangat menjanjikan warga muslim dunia diperkirakan lebih dari 2 triliun. Ini adalah peluang yang harus kita manfaatkan dengan baik," ungkapnya.

(Mediacenter Riau/dw)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Literasi Harus Diajarkan Sejak Usia Dini

Rabu, 01 Desember 2021 | 00:11:01 WIB

Satgas Minta Masyarakat Tidak Panik Terkait Varian Omicron

Selasa, 30 November 2021 | 23:07:22 WIB

Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup

Ahad, 28 November 2021 | 19:16:25 WIB

Hari Guru Nasional 2021, Mari Bersama Pulihkan Pendidikan

Kamis, 25 November 2021 | 22:54:43 WIB