Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021

PEKANBARU --- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menegaskan bahwa, tenaga kesehatan di setiap rumah sakit di Riau sudah terlindungi. Oleh sebab itu dia meminta agar tak ada lagi stigma “takut berobat ke rumah sakit karena tidak aman dari Covid-19.”

“Sekarang kita bisa memastikan bahwa tenaga kesehatan kita di Riau ini sudah terlindungi. Mereka sudah divaksin, dan capaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan menjadi prioritas. Jadi masyarakat sudah tak perlu takut untuk berobat ke rumah sakit hanya karena alasan di rumah sakit itu tidak aman dari Covid-91,” tuturnya, Jumat (22/10/2021).

Mimi mengakui bahwa wajar jika sigma-stigma tersebut muncul di tengah masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah-daerah. 

Namun demikian, dia mengatakan, Pemprov Riau terus mendorong, agar para dokter, tenaga kesehatan dan pemerintah daerah terus memberikan sosialisasi agar pemahaman masyarakat terhadap stigma seperti itu luntur.

Dia juga berucap, sejak wabah Covid-19 melanda ada banyak informasi hoax tentang corona menyebar di tengah masyarakat. Minimnya literasi kepada masyarakat menjadi salah satu penyebab hal itu terjadi.

Menurut Mimi, pemerintah telah menetapkan ketentuan berlaku kepada setiap rumah sakit dalam hal memberikan pelayanan optimal kepada pasien di tengah pandemi Covid-19. Ketentuan tersebut telah mempertimbangkan segala aspek keamanan masyarakat saat mereka berobat ke rumah sakit.

“Sekarang angka kasus Covid-19 di Riau sudah menurun jauh. Jadi saya rasa tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan masyarakat jika ingin berobat ke rumah sakit, namun dengan catatan protokol kesehatan tetap harus dikedepankan. Sekarang juga kita sudah sama-sama sadar kan, tak ada susahnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu juga demi kesehatan kita,” tutur Mimi. 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Petani Sawit Harap Ada Kerjasama Khusus dengan Uni Eropa

Sabtu, 27 November 2021 | 20:40:03 WIB

Pemprov Riau Beri Penghargaan Kepada 30 Insan Olahraga

Sabtu, 27 November 2021 | 17:55:03 WIB

Dukung Program Riau Keren, Berikut Penjelasan Gubernur Riau

Sabtu, 27 November 2021 | 15:26:35 WIB

Putri Tanjung Beberkan 3 Kiat Sukses untuk Pelaku Parekraf

Sabtu, 27 November 2021 | 15:01:24 WIB

ICCF 2021, Gubernur Riau Komitmen Majukan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 27 November 2021 | 14:02:47 WIB