Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Inilah Kampus Sigit Prasetyo Peraih Medali untuk Riau di PON XX Papua
Atlet angkat berat Riau, Sigit Prasetyo Cahyo (tengah).

PEKANBARU - Setelah dua mahasiswa Unilak atas nama Vanessa Evato dan Dion Pramudana menyumbangkan medali dari cabang olahraga sepak takraw dan renang. Kini mahasiswa Fakultas Ekonomi Unilak juga berhasil menyumbangkan medali perak dari cabang olahraga raga angkat berat. 

Dia adalah Sigit Prasetyo Cahyo yang turun membela Riau pada PON XX Papua lalu. Saat ditemui di gedung fakultas ekonomi, Jumat (22/10), Ia merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih untuk memberikan kontribusi bagi Riau. 

"Saya atlet angkat berat, saat di PON Papua, main di kelas 105 kg, saat itu meraih medali perak, emas di rebut atlet asal Jawa Barat. Saya bangga dan senang atas raihan medali ujarnya." ujar alumni SMU 6 Pekanbaru ini. 

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Bagio Kadaryanto, SH. MH saat dihubungi merasa bangga atas pencapaian prestasi mahasiswa Unilak. 

"Selamat atas medali peraknya, semoga di kompetisi lainnya ikut meraih prestasi,dan menjadi motivasi mahasiswa Unilak lainya berprestasi di bidang akademik maupun non akademik," ucap Bagio. 

Dr. Bagio pun mengajak anak-anak Riau yang memiliki prestasi bidang olahraga untuk dapat melanjutkan pendidikan sarjana di Unilak.

Ia menjelaskan, di Unilak ada sekitar 14 unit kegiatan mahasiswa yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat. 

Atas pencapaian mahasiswa Unilak meraih prestasi di PON XX itu, turut mendongkrak posisi Riau dalam perolehan medali. Untuk di Sumatera, Provinsi Riau menjadi peringkat pertama dengan perolehan medali 21 emas 25 perak dan 21 perunggu. 

"Di PON XX Papua, atlet Riau yang berstatus mahasiswa Unilak menyumbangkan sebanyak 6 medali dengan rincian 1 perak dari Sigit, 1 perunggu dari Dion Pramudana dan 2 emas, 1 perak, satu perunggu dari Vanessa Evato," tandas Bagio. 

(Mediacenter Riau/yan)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB