Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Riau, SF Hariyanto menyampaikan kepada 65 pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik agar bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat. 

Apalagi pejabat yang dilantik ini bekerja di rumah sakit milik pemerintah daerah, yakni di RSUD Arifin Ahmad, Petala Bumi dan Rumah Sakit Jiwa Tampan. 

"Saya minta pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan, layani masyarakat dengan baik," kata SF Hariyanto usai melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di lingkungan RSUD Arifin Ahmad, RS Petala Bumi dan RS Jiwa Tampan. Pelantikan dipusatkan di Aula RSUD Arifin Ahmad, Jumat (22/10/2021). 

Jumlah pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada kesempatan sebanyak 65 orang. Mereka bertugas di tiga rumah sakit milik Pemprov Riau dibawah naungan Dinas Kesehatan.

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto disela pelantikan mengungkapkan, bahwa pelantikan ini dilaksanakan karena adanya perubahan struktur UPT rumah sakit tersebut berdadarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perangkat Daerah. 

Dimana dalam PP tersebut juga mengatur Rumah Sakit Daerah (RSD) dijadikan unit organisasi yang bersifat khusus. Dimana direktur rumah sakit menjadi jabatan struktural sesuai kelas RSD. Karena yang sebelumnya struktur rumah sakit fungsional dirubah menjadi struktural.

"Pelantikan ini mengacu pada peraturan menteri dalam negeri nomor 12 tahun 2017 tentang pedoman dan pembentukan klasifikasi, cabang dinas dan unit pelaksana teknis daerah," katanya. 

SF Hariyanto berharap penempatan pejabat eselon III dan IV ini ditetapkan berdasarkan kecapakan masing-masing ASN serta kelengkapan persyaratan. Sehingga dengan dilantiknya peiabat eselon III dan IV ini kedepan pelayanan kepada masyarakat bisa semakin meningkat.

"Harapan kami tentu dengan adanya pelantikan ini, pelayanan di rumah sakit bisa berjalan afektif, efisien, dan akuntabel," ucapnya.

 

(Mediacenter Riau/sa)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB