Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Inilah Daerah Persentase Vaksinasi COVID-19 Tertinggi di Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nasir menyebut, minat masyarakat untuk divaksin COVID-19 terjadi peningkatan. Kendati demikian, Pemerintah provinsi Riau tetap mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin COVID-19, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 

“Sekarang memang peningkatan masyarakat untuk divaksin mulai bertambah. Tapi ingat prokes tetap dijalankan, masker jagan dilepas tetap menjaga jarak, dan mencuci tangan. Bukan tidak mungkin yang sudah divaksin bisa terpapar Covid, tapi dengan kondisi yang tidak parah,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuiani Nazir, Minggu (24/10) di Pekanbaru. 

Dijelaskan Mimi, sejauh ini Kota Pekanbaru masih tertinggi untuk vaksinasi dosis pertama yakni mencapai 75,3 persen, disusul Kota Dumai dengan 66,6 persen. Sedangkan daerah yang masih berada dibawah 40 persen vaksinasi Kabupaten Inhil yakni 24,5 persen, selanjutnya Kabupaten Rohul 25.0 persen. 

“Secara keseluruh persentase vaksinasi COVID-19 untuk dosisi pertama Riau baru mencapai 37,7 persen. Masih banyak daerah yang belum mencapai 70 persen, bahkan banyak dibawah 30 persen, seperti, Kampar, Rohul, Inhil, Rohil, Bengkalis, dan Pelalawan,” kata Mimi.

“Sekarang daerah masih menggesa untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat. Dan kepala daerahnya juga ikut menghimbau masyarakat untuk ikut divaksin, termasuk mesosialisasikannya, untuk mencapai target 70 persen warga divaksin,” tambah Mimi. 

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB