Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022
Wakil Gubernur Riau Ajak Forum Pembauran Kebangsaan Sosialisasikan Vaksinasi
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menerima silaturahmi pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau, Senin (25/10/2021).

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution berharap Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau dapat membantu pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.

Ia menyampaikan, organisasi yang sudah dibentuk tentu keberadaannya harus dirasakan oleh masyarakat.  Program-program yang dilakukan, imbuh Wagubri, harus bisa publikasi atau di sebarluaskan melalui media-media. Sehingga aktivitas yang dilakukan di ketahui oleh masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan saat menerima silaturahmi pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau di Kediaman Wakil Gubernur, Senin (25/10/2021).

"Kita harapkan kedepannya forum ini bisa membantu kita dalam pencapaian vaksinasi, karena saat ini di Provinsi Riau, daerah yang berada di level 2 yaitu Kota Pekanbaru dan Dumai, sedangkan 10 kabupaten lainya berada di level 3," kata Edy Nasution.

Edy Nasution menyebutkan, salah satu tolak ukur yang menjadi keputusan pemerintah pusat itu adalah jumlah vaksinasi. Untuk itu perlu penyadaran terhadap masyarakat yang belum divaksin supaya capaian vaksinasi bisa terlaksana dengan baik.

"Saat ini kita masih dihadapkan dengan berita-berita hoax, untuk itu perlu kesabaran untuk menyadarkan masyarakat agar segera divaksin," ucapnya.

ia berharap kepada semua forum dan organisasi serta seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama untuk memberi penjelasan kepada masyarakat yang belum divaksin. Juga memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan di terima masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.

"Tentunya kita harus mampu meyakinkan mereka agar mau divaksin dengan cara memberi penjelasan terhadap pentingnya dan manfaat vaksinasi tersebut untuk kesehatan," pungkasnya. 

 

(MC)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB