Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
382 Perajurit Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti Latihan Uji Siap Tempur
382 Prajurit Kompi Senapan Yonif 132 Wira Bima yang akan melaksanakan Uji Siap Tempur (UST). Selasa (26/10) di Lapangan Kartika Mayonif 132/BS.

PEKANBARU - Tingkatkan kemampuan tempur, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, lepas 382 Prajurit Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti yang akan melaksanakan Uji Siap Tempur (UST). Selasa (26/10) di Lapangan Kartika Mayonif 132/BS. 

Pelepasan yang digelar melalui upacara UST Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti Dalam sambutanya, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, jika saat ini berbagai kejadian di lapangan masih ditemukan adanya kekurangan kelemahan dan kesalahan. Khususnya bagi kesatuan yang berada di daerah penugasan yang menyebabkan korban personil dan materil yang sia-sia. 

Namun, semua itu, tidak dimungkiri dampak masih rendahnya kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam bidang taktik dan teknik yang harus dimiliki.

Untuk itu, ia menegaskan kegiatan UST Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti ini, bisa diikuti dengan baik. Bukan hanya sekedar memenuhi program semata, tetapi selalu dihadapkan pada target tercapainya tujuan dan sasaran latihan.

"Adapun tujuan latihan ini, yaitu menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi sesuai ketentuan yang ditetapkan," katanya.

Terkait sasaran latihan jelasnya, yaitu tercapainya kuantitatif atau lulus secara kuantitatif UST pada 382 prajurit yang ikut latihan. Terdiri dari penyelenggara sebanyak 92 orang dan pelaku sebanyak 290 orang.

"Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, prajurit memiliki suatu tekad untuk dapat mewujudkan profesionalitas keprajuritan. Dan memahami sepenuhnya bahwa berlatih adalah bentuk nyata kegiatan seorang prajurit guna meperoleh kemampuan yang handal," ujarnya.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga menekankan kepada seluruh prajurit, agar selama menjalankan latihan bisa menunjang keberhasilan latihan UST, dan selalu memperhatikan pengamanan diri serta pengamanan materil selama latihan.

"Berlatihlah secara sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta tetap ikuti aturan main dan tata tertib latihan," ujarnya.

Selanjutnya, juga untuk tim penguji dan pendukung, diharapkan mampu menciptakan realisme latihan serta laksaakan penilaian secara obyektif.

“Selamat melaksanakan latihan, laksanakan dengan rasa tanggung jawab sebagai pengabdi bangsa dan negara. Semoga mencapai kebrehasilan yang maksimal," tutup Danrem.

Sebagai informasi, upacara pembukaan UST Kompi Senapan Yonif 132/BS tahun 2021 tersebut, juga dihadiri, Kasrem 031/WB, Para Kasi Rem 031/WB, Danyonif 132/BS, Dandim 0313/KPR, dan Dandim 0303/BKLS.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB