Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Gubri Berikan Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Riau
Gubri Berikan Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi menerima kunjungan silaturahmi dari siswa/siswi SMA Taruna Nusantara asal Provinsi Riau, berlangsung di Kediaman Gubri, Selasa (26/10/21).

Perwakilan SMA Taruna Nusantara Asal Riau, Nadia Fitria menjelaskan, tujuan ia bersama rekan-rekannya berkunjung ke kediaman Gubri, untuk melakukan wawancara. 

Wawancara ini merupakan tugas yang diberikan guru di SMA Taruna Nusantara. Selain itu kedatangan Nadia bersama rekannya juga ingin mendengar cerita bagaimana perjuangan Gubri hingga menjadi orang nomor satu di Riau ini.

"Kami berkunjung untuk silaturahmi sekaligus meminta waktu pak gubernur untuk wawancara tugas, bagaimana kepemimpinannya," ucapnya, di Kediaman Gubri, Selasa, (26/10/21).

Gubri menyambut baik adanya pertemuan tersebut. Ia menyampaikan, bahwa Pemprov Riau terus berupaya mendorong agar anak muda Riau terus berprestasi hingga tingkat nasional bahkan internasional.

Syamsuar mengungkapkan, tidak semua anak-anak Riau memiliki kesempatan untuk bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Untuk itu, ia mengharapkan perwakilan Riau ini bisa bertahan hingga akhir masa studi dan menjadi kebanggaan Provinsi Riau dan khususnya para orang tuanya.

"Saya juga tidak dari keluarga mampu. Tapi yang paling penting motivasi sesuatu yang ingin diperoleh tergantung pada diri kita sendiri. Tidak selamanya bergantung pada orang tua," ucapnya.

Mantan Bupati Siak ini menambahkan, perjuangan menuntut ilmu akan melewati berbagai cobaan. Namun, ketika niat tulus dan tetap berusaha, maka menurutnya tidak ada sesuatu yang tidak mungkin untuk dapat dicapai dan dapat sukses dengan kerja keras dan usaha.

"Saya tamat SMA tidak langsung kuliah, kerja dulu. Waktu sekolah pun tinggal bersama saudara. Karena orang tua saya termasuk yang tidak mampu," terangnya.

Gubri menambahkan, sekarang ini tidak ada lagi istilahnya orang kurang mampu tidak bisa sekolah. Akan tetapi, jika anak-anak mau berusaha dan belajar yang keras, akan banyak beasiswa yang bisa diperoleh untuk melanjutkan pendidikan.

"Kita harus ada semangat kuat untuk maju. Kalau ada kesempatan belajar dan terus berkarya, mudahan kita bisa sukses," ujarnya.

Syamsuar mengingatkan, keberhasilan seorang anak tidak terlepas dari dukungan dan doa dari kedua orang tuanya. Untuk itu, ia meminta anak-anak Riau khususnya siswa-siswi SMA Taruna Nusantara untuk terus berbakti kepada kedua orang tua.

Gubri menyampaikan, nasehat orang tua tidak ada yang buruk untuk anaknya. Namun, semua itu untuk mendidik sang buah hati agar tumbuh menjadi anak yang baik, yang pintar, dan pastinya lebih baik dari orang tuanya.

"Ikhlas dalam bekerja dalam sekolah, InsyaAllah kalian akan mendapatkan hasil terbaik. Jangan melawan kata-kata orang tua," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB