Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Kanwil Kemenag Riau Gelar Jamarah Tahun 2021
Kakanwil Kemenag Riau buka acara Jamarah Tahun 2021, Selasa (26/10)

PEKANBARU- Kantor Wilayah Kementerian Agam,a (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar Jamarah atau Jagong masalah Haji dan Umrah" tahun 2021 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (26/10/2021).

Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA mengatakan, kegiatan Jamarah ini digelar selain memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, khususnya calon jemaah haji tentang penundaan pemberangkatan haji tahun 2020 dan 2021, juga merupakan upaya melepas rindu dengan Umrah dan Haji, untuk bisa berangkat, memberi pelayanan, memberi bimbingan dan melaksanakan ibadah itu sendiri.

"Mudah- mudahan setelah dua tahun tidak bisa menyelenggarakan ibadah haji, pada tahun 2022 jamaah sudah bisa berangkat dengan berakhirnya Covid-19. Dan Umrah bisa dibuka tahun ini juga," harap Mahyudin.

Sementara itu, Syahrudin selaku ketua panitia menyebutkan, kegiatan Jamarah Kanwil Kemenag Riau sebanyak 4 angkatan yang telah dilakukan di Rokan Hilir, Dumai, Duri dan Pekanbaru.

Peserta kegiatan yang bertema "Tingkatkan Kualitas Layanan Haji dan Umrah yang Lebih Baik" diikuti sebanyak 100 orang, terdiri dari Kasi Haji Kemenag Kab/ Kota, KUA se Kota Pekanbaru, Penyuluh Agama Islam, Ormas Islam, Travel Haji dan Umrah, KBIHU, dan Pegawai Kanwil Kemenag Riau.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menginventarisir masalah Haji dan Umrah tahun 2021. Dan berharap, penyelenggaraan Umrah dan Haji sudah bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Acara Jamarah Tahun 2021 menghadirkan narasumber yakni Anggota DPR RI Komisi VIII Dr H Achmad M SI, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sihdu Kemenag RI Dr H Jaja Jaelani MM, Badan Pengelola Keuangan Haji/ BPKHI Sidiq Haryono, dan Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA.

 

 

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB