Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
Gandeng BNNP Riau, AKABRI 90 Taja Vaksinasi dan Baksos
Gandeng BNNP Riau, AKABRI 90 Taja Vaksinasi dan Baksos

PEKANBARU - Kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau dan Lanud Roesmin Nurjadin, AKABRI 90 gelar vaksinasi massal dan pembagian bansos terhadap masyarakat. Gelaran mengusung tema Gelar AKABRI Untuk Negeri itu ditaja di Gedung BNNP Riau dan di Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (26/10).

Kepala BNNP Riau Brigjen polisi Robinson D.P Siregar mengatakan di Riau terdapat 4 orang angkatan AKABRI '90 yang mengabdi bertugas di Bumi Lancang Kuning. Yakni dirinya sendiri, Danlanud Roesmin Nurjadin dan dua orang lainnya bertugas di Polda Riau. 

"Kegiatan sosial Ini merupakan gerakan Solidaritas Angkatan AKABRI 90 sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada negeri," terangnya.

Gelaran ini cukup mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang menjadi peserta. Tercatat sedikitnya ada 500 orang masyarakat yang mengikuti gelaran di Gedung BNNP Riau yang terletak di jalan Pepaya Pekanbaru tersebut.

"Kita sangat bersyukur akan antusias masyarakat yang semakin sadar dengan pentingnya melakukan vaksin guna memutus mata rantai penularan COVID-19. Jadi, gelaran ini juga mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah COVID-19 di Riau," terangnya.

Dibantu oleh tenaga vaksinator dari Dinkes Provinsi Riau, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjaddin Marsma TNI Andi Gustoro, Wakapolda Riau BrigjenPol Tabana Bangun, Kasrem 031/WB Kolonel Inf. Junaidi mewakili Korem 031 Wirabima (TNI AD), Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Trisno Riyanto, Kabid TI Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, dan Pasi Intel Lanal Dumai Mayor Mar Roqi Muntahazar H  yang mewakili Lanal Dumai (TNI AL).  

Selain vaksinasi, dalam kegiatan ini pihaknya juga salurkan bantuan kepada keluarga anggota Polri dan TNI yang menjadi korban meninggal dunia karena virus COVID-19. Selain itu dimeriahkan pula dengan doorprize bagi masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi.

"Semoga kegiatan vaksinasi dan pembagian bansos yang diinisiasi oleh Akabri Angkatan 90 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi COVID-19 khususnya Provinsi Riau," tandasnya.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Naik Lagi, Berikut Daftar Lengkap Harga Sawit di Riau

Selasa, 23 November 2021 | 11:54:41 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik dan Pecah Rekor

Selasa, 23 November 2021 | 11:46:04 WIB

Iven ICCF 2021 Digelar di Riau, UMKM Antusias

Sabtu, 20 November 2021 | 15:45:07 WIB

Diskes Ingatkan Calon Jamaah Umroh Riau Segera Vaksin

Rabu, 17 November 2021 | 19:04:30 WIB