Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Riau Dikukuhkan, Ini Kata Asisten III Setda Riau
Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi

PEKANBARU - Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi menyampaikan atas nama Pemprov Riau memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengukuhan Bunda PAUD se Provinsi Riau yang dikukuhkan langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Riau.

"Kami mengucapkan selamat (atas dikukuhkannya Bunda PAUD se Provinsi Riau), dan semoga dapat melaksanakan tugas memajukan program PAUD kedepannya di Provinsi Riau," katanya, di Furaya Hotel Pekanbaru, Rabu (27/10/21).

Syahrial Abdi menuturkan, pandangan akan pentingnya periode anak usia dini sebagai penentu perkembangan seseorang di usia dewasa, telah diakui secara internasional. 

Sebutnya, dalam kesepakatan pembangunan dunia yang berkelanjutan atau dikenal dengan sustainable development goals (SDG), akses dan kualitas pendidikan dan perkembangan anak usia dini menjadi salah satu target. Yakni quality education atau pendidikan yang berkualitas yang dimaknai sebagai persiapan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Asisten III Setda Riau ini menerangkan, hal ini semakin menguatkan pandangan yang mempercayai bahwa investasi dalam pendidikan khususnya PAUD, merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing di era globalisasi.

"Dalam hal ini, Pemprov Riau turut serta mengupayakan penyediaan akses terhadap layanan PAUD bagi seluruh anak usia dini di Riau yang kita cintai," ungkapnya.

Ia mengatakan, dikukuhkannya Bunda PAUD se Riau adalah momentum strategis untuk memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pendidikan anak usia dini yang holistik dan integratif melalui peran Bunda PAUD di Provinsi Riau.

"Atas nama Pemprov Riau kami menyampaikan penghargaan kepada seluruh Bunda PAUD yang dalam pelaksanaan tugasnya didampingi oleh Pokja di Provinsi Riau yang telah menunjukkan komitmennya dalam penyelenggaraan pendidikan PAUD," terangnya.

Asisten III Setda Riau berharap dengan perhatian dan dedikasi Bunda PAUD di Provinsi Riau, diharapkan dapat menghasilkan generasi cemerlang yang mampu membawa kemajuan dan perubahan yang berarti bagi pembangunan Provinsi Riau dimasa yang akan datang.

Ia mengungkapkan, Pemprov Riau berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak usia dini, demi menuju Provinsi Riau yang bersatu adil dan makmur. 

Untuk itu, dengan dilantiknya Bunda PAUD kabupaten/kota diharapkannya menjadi semangat baru bagi Pemprov Riau dan seluruh stakeholder untuk membangun Riau yang cemerlang, Riau yang lebih baik untuk pendidikan anak-anak di masa yang akan datang.

"Semoga Bunda Paud se Riau dapat bersinergi dan kolaborasi di tempat tugas masing-masing bersama stakeholder dan siapapun yang mampu memberikan dukungan perkembangan dan pengembangan PAUD di daerah tugasnya masing-masing," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB