Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Keberadaan Bunda PAUD Sangat Penting Gerakkan Komponen Pendidikan
Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi menyampaikan

PEKANBARU - Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi menyampaikan bahwa keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan semua komponen pendidikan yang ada di daerah, baik tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan.

Ia menyebutkan, Peran Bunda PAUD di seluruh Indonesia harus lebih ditingkatkan lagi dan dikembangkan lagi. Karena menurutnya, Bunda PAUD merupakan kedudukan sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat.

"Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya, mengembangkan layanan PAUD dalam penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif," katanya, dalam pelantikan Bunda PAUD se Provinsi Riau, di Furaya Hotel Pekanbaru, Rabu (27/10/2).

Syahrial Abdi menerangkan, dukungan yang diberikan berbagai pihak, baik pihak pemerintah, segenap masyarakat dan swasta yang dihimpun, tentunya akan menjadikan layanan pendidikan bagi anak-anak menjadi semakin baik dan berkualitas.

Sehingga dengan demikian, ia mengharapkan generasi mendatang di Provinsi Riau akan siap untuk menghadapi kehidupan dimasa mendatang, yang penuh tantangan juga kesempatan berkarya dan berbuat di era teknologi informasi.

Asisten III Setda Riau ini menambahkan, generasi muda Riau tidak hanya tumbuh menjadi generasi yang dengan cerdas, tapi memiliki akhlakul karimah dan menjunjung tinggi adat dalam menyikapi kehidupan menghadapi problematika saat ini dan juga masa mendatang.

"Menyikapi kondisi ini, pembelajaran di PAUD harus bertransformasi melekat dengan karakter generasi alpha. Guru harus melek teknologi memiliki informasi terkini yang disampaikan di kelas serta mampu mendorong anak untuk belajar secara aktif," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB