Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau saat ini sudah menerapkan sistem merit. Penerapan sistem merit tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecatatan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Pemprov Riau telah menyelenggarakan manajemen ASN sesuai sistem merit.Hal ini juga mengacu kepada UU No 5/2014 tentang ASN. Dimana UU ini diharapkan mampu mengubah wajah birokrasi di Indonesia menjadi lebih baik dan profesional," kata Ikhwan, Rabu (27/10/21).

Dijelaskan Ikhwan, beberapa tahun sebelumnya Provinsi Riau masih pada level 2. Namun pada 2021 hasil penilaian sistem merit di Provinsi Riau berhasil naik pada level 3 atau kategori baik.

"Kalau dilihat dari nilai, kita sedikit lagi bisa naik ke level 4 atau level tertinggi kategori sangat baik," ujar Ikhwan.

Karena itu, pihaknya akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam hal manajemen dan penempatan ASN agar kedepannya Riau mampu naik ke level empat.

"Kami akan terus berusaha untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi agar penilaian penerapan sistem merit Riau semakin baik dan mendapatkan nilai level tertinggi," harapnya.

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB