Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021

PEKANBARU --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendorong agar setiap acara seremoni yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah hendaknya selalu menyajikan kuliner khas Riau. Hal tersebut merupakan bagian dari promosi untuk memperkenalkan makanan khas Riau kepada tamu undangan dalam setiap kegiatan pemerintahan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Roni Rakhmat mengatakan, pihaknya dalam 2 tahun belakangan semakin intens mendorong agar setiap kegiatan pemerintahan selalu menyediakan makan khas Riau, baik di daerah maupun di tingkat provinsi.

“Ini salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memperkenalkan kuliner khas daerah kita kepada para tamu undangan yang hadir dalam setiap kegiatan acara yang diselenggarakan pemerintah, Kalau ini terus kita lakukan, maka perlahan para tamu kita itu akan familiar dengan makanan-makanan khas Riau,” tuturnya, Jumat (29/10/2021) di Pekanbaru.

Roni menambahkan, dorongan yang sama juga dilakukan kepada industri hotel dan restoran di Riau, khususnya di Pekanbaru. Pihak hotel dan restoran terus diminta untuk menyediakan dan menyuguhkan makanan khas Riau kepada tamu-tamu yang berkunjung. 

Menurut Roni, baik itu dalam bentuk makanan berat, ataupun cemilan yang mengedepankan kuliner khas daerah Melayu Riau. Bahkan, juga perlu disesuaikan dengan harga yang terjangkau.

Dia berkata, dorongan ini diharapkan menjadi salah satu ajang promosi untuk mengangkat makanan khas Riau sehingga popularitasnya semakin naik. 

Meski hal demikian sudah dilakukan sejak lama, namun masih perlu upaya-upaya masif dan berkelanjutan, “Terutama terhadap kuliner khas Riau yang memang belum familiar bagi orang baru,” tuturnya.

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB