Sabtu, 3 Jumadil Awwal 1444 H | 26 November 2022
Gubri Akan Tinjau Langsung Kondisi Sungai Bangko
Gubernur Riau, Syamsuar (kanan) ketika menggelar rapat koordinasi penyelamatan Sungai Bangko di Kantor DLHK Riau, Rabu (4/11/2021)

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku akan meninjau langsung kondisi sungai Bangko di Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini mengalami penyumbatan. Karena berdasarkan laporan yang ia terima, kondisi sungai tersebut saat ini sudah memprihatinkan.

"Saya akan tinjau langsung kondisi Sungai Bangko," kata Gubri Syamsuar usai pemulihan Sungai Bangko di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, Rabu (3/11/21).

Dilanjutkan Gubri, berdasarkan laporan yang ia terima, saat ini Sungai Bangko mengalami penyumbatan. Kondisi tersebut berdampak terhadap kehidupan masyarakat sekitar sungai, khususnya nelayan yang sulit mencari sumber mata pencarian. Selama ini sungai Bangko sebagai sumber kehidupan masyarakat nelayan.

"Dulu saya sekolah di Bagansiapiapi. Setiap saya pergi sekolah ke Bagan lewat sungai Bangko itu. Sekarang Sungai Bangko tidak bisa dilewati, sudah dipenuhi oleh rumput-rumput," ujarnya.

Karena itu, Gubri menargetkan kegiatan normalisasi sungai sudah bisa dilakukan dalam waktu dekat. Karena masyarakat setempat sudah sangat menunggu.

"Sudah saya targetkan mulai Selasa depan sudah mulai dikerjakan normalisasi sungai Bangko. Insyaallah saya juga akan meninjau langsung," katanya. 

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner