Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama istri terima penghargaan dari BKKBN

KAMPAR-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Kabupaten Kampar yang mendukung penggerakan program KKBPK (Kependudukan Kelurga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

Hal tersebut disampaikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo saat penyerahan penghargaan di aula kantor BKKBN, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Penghargaan langsung diterima oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, bersama istri  yang merupakan ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Muslimawati.

Hasto Wardoyo, menyebutkan bahwa penghargaan yang diberikan ini atas prestasi yang menonjol, komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, sehingga terwujudnya keluarga yang berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

"Kampar sangat luar biasa, karena bupati dan ibu bisa menerima penghargaan secara bersamaan, bapak dan ibu perhatiannya sangat luar biasa terhadap program-program dari BKKBN. Prestasi yang diraih melalui penilaian indikator yang sangat teliti. Di Kampar semua jalan, lansia jalan, mendata keluarga juga jalan, begitu juga dengan penurunan angka stunting. Untuk itu sudah selayaknya penghargaan ini diberikan. Penghargaan ini tidak semua orang bisa mendapatkannya," ujarnya.

Kemudian, Hasto Wardoyo juga menjelaskan bahwa BKKBN mengemban amanah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menjaga stunting. 

"Dengan berhasilnya program BKKBN, artinya tidak akan ada lagi stunting, anak-anak kita kedepan akan semakin cerdas," ucapnya.

Sementara itu,Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN karena telah memberikan penghargaan tersebut. 

"Terima kasih kepada BKKBN yang telah memberikan penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama yang bersungguh-sungguh dan fokus. Dengan telah diterimanya penghargaan ini, kedepan diharapkan kita semakin solid hingga akan mendapatkan penghargaan-penghargaan lainnya yang tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Kampar.

 

 

MC Riau/Msa

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Luncurkan 3 Laporan Sekaligus, Wujud Transparansi BI

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:03:04 WIB

Ditemui Gubri, Menko Marvest Segera Kunker ke Riau

Sabtu, 08 Januari 2022 | 10:14:47 WIB

Satgas Imbau Masyarakat Untuk Vaksin Dosis Penuh

Jumat, 10 Desember 2021 | 12:13:08 WIB

Malam Ini, Riau Raih Lima Sertifikat WBTb Indonesia

Selasa, 07 Desember 2021 | 21:50:21 WIB

Wapres Minta Percepatan Penanganan Stunting

Rabu, 01 Desember 2021 | 22:25:43 WIB