Rabu, 14 Jumadil Awwal 1444 H | 07 Desember 2022
Kadis DP3AP2KB: Advokasi Layanan Pemberdayaan Perempuan Butuh Kolaborasi
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza.

PEKANBARU - Kolaborasi Kegiatan advokasi kebijakan dan pendampingan kepada lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan harus dijaga. Dengan begitu sinergi antar lembaga bisa berjalan dengan baik. 

"Sinergi dan kolaborasi ini harus terus kita rawat dan dijaga bersama. Melalui perlibatan pilar pembangunan lainnya, seperti media dan dunia usaha. Serta organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan lembaga profesi," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza. 

Ia mendukung penuh kegiatan advokasi kebijakan dan pendampingan kepada lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan kewenangan provinsi, yang digelar di Hotel Furaya Pekanbaru, Kamis (11/11/2021).

Ia juga menyampaikan bahwasanya Pemprov Riau menyambut baik komitmen yang dilakukan dalam kerjasama ini.

"Atas nama pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kami sangat menyambut baik komitmen bapak/ibu semua  kegiatan ini merupakan wujud nyata partisipasi masyarakat di provinsi Riau yang mana tidak perlu diragukan lagi dalam hal peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwasanya pemerintah mengajak masyarakat luas untuk bersama - sama bersinergi mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak.

"Karena pemerintah tidak akan sanggup bekerja sendirian menyelesaikan berbagai kesenjangan yang dialami kaum perempuan indonesia dan kompleksitas permasalahan anak," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menuturkan, partisipasi masyarakat juga merupakan bagian terpenting dari kebijakan dan strategi pembangunan dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Karena semakin banyak unsur yang terlibat dalam penuntasan isu - isu terkait perempuan dan anak, maka program dan kegiatan dapat dilakukan secara efektif dan efisien serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," tutupnya.

(Mediacenter Riau/nb).

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

OJK Gelar BIK 2022, Ini Tanggapan Pemprov Riau

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16:33:14 WIB

Bahayakan Pengguna Jalan, 46 Pemotor Ditilang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 06:35:12 WIB